Hidupi Istri Kedua Warga Candimulyo Gasak Laptop dan HP

0
448
Warga Candimulyo berhasil diringkus karena mencuri demi anak dan istri kedua (12/1)--(Foto--istimewa)
Warga Candimulyo berhasil diringkus karena mencuri demi anak dan istri kedua (12/1)--(Foto--istimewa)

BNwes—MUNTILAN— Seorang pemuda asal Tempak Candimulyo Kabupaten berhasil diciduk Unit Reskrim Polsek Muntilan di tempat persembunyiannya (12/1). Pemuda dengan inisial MH, 29 dilakporkan korban karena mencuri sebuah laptop dan handphone di Growong, Pucungrejo Muntilan.

 

Kapolsek Muntilan AKP Mudiyanto menerangkan bahwa dari laporan korban Winda Indaryanti, 20 beberapa waktu lalu telah terjadi pencurian dirumahnya. “Dari keterangan korban bahwa saat itu (9/1) pelaku datang kerumah korban untuk menumpang kencing namun setelah selesai kencing pelaku tampak buru-buru pergi dari rumah korban,”katanya.

“Tidak berselang lama korban tersadar telah kehilangan satu unit laptop dan handphone dalam kamarnya, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muntilan,”imbuhnya.

Dari kejadian tersebut korban menderita kerugian mencapai Rp. 3,5 juta rupiah. Dari laporan korban tersebut dan keterangan saksi tim reskrim Polsek Muntilan melakukan penyelidikan dan menetapkan MH sebagai pelaku dan segera memburunya.

“Selang tiga hari pelaku MH berhasil diamankan di tempat persembuyiannya di  Dusun Prujan Kelurahan Sinduharjo Kecamatan Ngaglik Kabupaten Sleman sekitar pukul 01.00 wib dini hari setelah dilakukan pengintaian,” papar AKP Mudiyanto.

Selanjutnya pelaku diamankan ke Polsek Muntilan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Saat dimintai keterangan  MH mengakui telah mencuri barang tersebut, dan telah dijual melalui media on line terjual seharga Rp. 1.350.000,” ujarnya.

Dalam pengamaman pelaku pihak kepolisian berhasilmengamankan barang bukti berupa Uang sisa hasil penjualan laptop sebesar Rp 700.ribu rupiah , 1 unit HP warna putih. Kini pelaku meringkuk di rutan Polsek Muntilan dengan dijerat dengan pasal 362 KUHP.

MH mengakui nekat mencuri karena terdesak kebutuhan.”Saya terpaksa nekat ambil barang tersebut karena perlu uang untuk berobat anak saya dari istri kedua saya,”pungkasnya. (bsn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here