Warga Demangan Antusias Ikuti Upacara Kemerdekaan

0
91
          
 
         BNews-NGLUWAR- Siapa sangka semangat warga Dusun Demangan Desa Ngluwar Kecamatan Ngluwar Magelang ini mengadakan Upacara Bendera untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72. Mulai dari anak-anak, pemuda pemudi, Bapak Ibu bahkan lansia ikut hadir di lapangan dusun Demangan pagi ini (17/8).

 

          PLT Kadus Demangan Gunaryo, 56 menjelaskan bahwa semangat warga ini adalah semangat kemerdekaan dan persatuan warga.” Kesadaran masyarakat akan moment kemerdekaan ini harus diapresiasi, semangat mereka sampai mengadakan upacara bendera ala kampung patut dipertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.

 

          Upacara ala kampung ini terlihat dengan busana seadanya, dan dilakukan oleh warga sendiri mulai dari pembina upacara, pengibar bendera sampai paduan suaranya.” Ini kami siapkan hanya dengan waktu yang singkat dengan bimbingan dari Koramil dan Polsek Ngluwar,” ungkap Ketua Pemuda Demangan Rian Dayun, 26.

 

          “ Sepengetahuan saya tidak banyak warga di kampung lain yang mengadakan upacara bendera sendiri, disinipun ditahun sebelumnya belum mengadakannya bahkan warga kebanyakan pergi ke lapangan kecamatan untuk menonton saja,” imbuhnya.
 
 
           Salah satu tokoh masyarakat Seno, 57 menambahkan bahwa rangkaian acara perayaan HUT Kemerdekaaan RI di Dusun Demangan adalah suatu rangkaian kegiatan yang dimulai dari lomba antar warga dan di akhiri oleh pemotongan tumpeng sehabis upacara.

          “ Saya harap acara ini termasuk upacara bendera menjadi agenda rutin tahunan setiap tanggal 17 Agustus,”pungkasnya. (BSN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here