Warga Dihebohkan Bendera Raksasa Bergambar Banteng Berkibar di Bukit Menoreh

0
235
PDI : Sebuah bendera raksasa bergambar logo PDI Perjuangan berkibar di kawasan Menoreh Hill Borobudur (11/11)--(Foto--Bnews)
PDI : Sebuah bendera raksasa bergambar logo PDI Perjuangan berkibar di kawasan Menoreh Hill Borobudur (11/11)--(Foto--Bnews)

BNews—BOROBUDUR— Warga Borobudur heboh saat melihat di area Perbukitan Menoreh Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang. Pasalnya terdapat sebuah bendera raksasa bergambar logo PDI Perjuangan berkibar di kawasan Menoreh Hill Dusun Butuh Desa Majaksingi Kecamatan Borobudur.

 

“Tadi saya pas ke kebun melihat ada pengibaran bendera raksasa bergambar PDI Perjuangan. Bagus sih, jarang ada,” kata Yanto, warga Borobudur yang melihatnya.

 

tidak berbeda dengan warga lain yakni Suparti, dia sempat kaget dan bertanya-tanya ketika melihat ada sesuatu yagn baru bukit disekitar rumahnya. “Tadi saya pas keluar rumah kok melihat tiba-tiba ada bendera raksasa. Masangnya bagaimana bisa seperti itu,” tuturnya.

 

Herman, warga lainnya mengaku kagum dengan keberadaan bendera itu. “Tadi pas saya di kebun lihat bendera moncong putih,” katanya.

 

Pantuan borobudurnews.com, bendera itu berkibar di belakang bukti menorah “Watu Putih”. Selain di atas bendera raksasa itu ada bendera merah putih dan juga bendera partai PDI Perjuangan.

 

Dikonfirmasi terpisah, Ketua PAC Borobudur Sumanda membenarkan jika bendera itu dipasang oleh kader-kader PDI Perjuangan Borobudur. Bendera ini, katanya, diklaim sebagai bendera terbesar PDI Perjuangan.

 

Sumanda menyebut bendera ini memiliki ukuran 20×50 meter. Bendera dipasang di tebing dengan ketinggian 100 meter. Dipasang oleh lebih dari 60 kader.

 

Di bendera itu juga memuat tulisan Banteng Ora Tau Wedi Njogo NKRI. “Kita ingin menyampaikan pesan bahwa kami kader-kader PDI Perjuangan akan menjadi garda terdepan menjaga NKRI, mejaga kemajemukan bangsa,” tutur dia. (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here