Wisatawan Luar Daerah Mulai Booking Tiket Seribu Lampion Air Telaga Bleder

0
217
MERIAH : Wisatawan dari berbagai daerah turut memeriahkan Festival Telaga Bleder 2017 lalu. Tahun ini ditargetkan wisatawan semakin banyak. (foto : istimewa)

BNews—MAGELANG— Animo wisatawan untuk mengikuti rangkaian Festival Telaga Bleder di Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang cukup tinggi. Hingga, saat ini, banyak wisatawan yang sudah memboking tiket khususnya untuk menikmati seribu lampion air (water lantern).

 

Marketing Executive Borobudur Plus, Hanif Adi P menuturkan pemesan tiket online untuk pelepasan lampion air sudah dibuka sejak dua minggu lalu. Sejauh ini sudah ada ratusan pemesan. “Pemesan tiket lampion didominasi dari Jogjakarta, sebagian Semarang, Salatiga dan ada rombongan dari Jakarta,” papar dia.

 

Bahkan, lanjutnya, penyelenggara harus menyediakan home stay di sekitar Telaga Bleder sesuai permintaan wisatawan. “Karena pelaksanaan pelepasan lampion ini di malam hari, jadi banyak juga yang memesan home stay di rumah-rumah warga,” papar dia.

 

Hanif menambahkan, even Pelepasan Seribu Lampion di Telaga Bleder ini hanya bisa dinikmati setahun sekali. Tepatnya saat digelarnya Festival Telaga Bleder oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang. “Tahun lalu animo wisatawan dari luar daerah sangat tinggi. Kita harapkan tahun ini lebih banyak, dan antusiasnya sudah mulai terasa,” papar dia.

 

Selama pelepasan Lampion Air di Telaga Bleder, kata dia, wisatawan akan disuguhi juga music jazz di Melodi Telaga. Sembari menikmati alunan musik romantis di pinggir telaga, wisatawan juga disajikan kopi special khas kawasan tersebut. “Jadi tiket kita jual include dengan kopi dan lampionnya,” papar dia.

 

Tiket Water Lantern sendiri, kata dia dibandrol Rp 50 ribu untuk pemesanan secara online. Kemudian Rp 75 ribu on the spot. Pemesan online bisa menghubungi nomer 081325880752 (WA). (bn1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here