Yonarmed Magelang Pastikan Tidak Ada Penyalahgunaan Narkotika

0
85
NARKOBA : Yonarmed 3/105 Tarik pastikan semua prajuritnya bebas Narkoba (12/3)--(Foto--Istimewa)
NARKOBA : Yonarmed 3/105 Tarik pastikan semua prajuritnya bebas Narkoba (12/3)--(Foto--Istimewa)

BNews—KOTA MAGELANG—Yonarmed 3/105 Tarik ikut andil dalam pemberantasan Narkotika di Indonesia. Salah satunya dengan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sekaligus melakukan tes urine kepada anggota di Aula Naga Pakca Yonarmed 3/105 Tarik Magelang senin lalu (12/3)/

 

Kapten Arm Sudarmono Wira C, S.Sos. yang mewakili Danyonarmed 3/105 Tarik menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama  dengan Tim BNNK, RST dr. Soedjono Magelang, Subdenpom IV/2-1 Magelang. “Dalam kegiatan ini dilaksanakan penyuluhan yang dilakukan oleh BNNK Temanggung tentang pengetahuan jenis-jenis dan tanda-tanda penyalahgunaan narkoba,” katanya.

 

“Penyuluhan ini tidak lain sebagai bentuk upaya antisipasi dan upaya pencegahan dari satuan agar seluruh prajurit Yonarmed 03/105 Tarik tidak ada yang terlibat dengan penyalahgunaan narkoba,” imbuhnya.

 

Perlu diketahui bahwa melalui kegiatan tersebut kita sudah melaksanakan perintah pimpinan TNI.”Panglima kami mengintruksikan langsung bahwa TNI harus terbebas dari Narkoba,” tegasnya.

 

Kapten Arm Sudarmono menambahkan, Apabila terdapat ada prajurit yang terlibat dengan penggunaan narkoba maka akan di proses sesuai hukum. “Karena hal tersebut sudah menjadi penekanan dari Komando atas bahwa tidak boleh ada Prajurit TNI yang terlibat narkoba,” tambahnya.

 

Penyuluhan yang diikuti ratusan prajurit ini berjalan lancar dan dilanjutkan dengan tesurine kepada Prajurit Yonarmed 3 secara acak. Baik pangkat Perwira, Bintara, maupun Tamtama ikut dalam tes urine ini yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

 

“Dalam tes urine ini tidak ada prajurit dari Yonarmed 3/ 105 Tarik yang positif menggunakan narkoba, dan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkala dan sidatnya mendadak tidak akan disampaikan kapan waktunya,” pungkasnya.(bsn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here