14 Pasien Positif Covid di Magelang Sembuh, 22 Dirawat dan 8 Isolasi Mandiri

BNews–MUNGKID– Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Magelang mengalami naik turun angka penambahan. Kemarin (23/6/2020) Pemkab Magelang melaporkan terdapat 14 pasien positif covid dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan pada hari Selasa 23 Juni 2020 terdapat 14 pasien positif covid sembuh. “Mereka yakni empat orang dari Ngablak, 6 orang dari Secang. Serta masing-masing satu orang dari Mertoyudan, Windusari, Ngluwar dan Candimulyo,” katanya.

Dengan penambahan kasus pasien covid sembuh, hingga hari tersebut sebanyak 109 pasien positif sembuh. “Sementara pasien positif covid-19 di Kabupaten Magelang masih berjumlah 30 orang. Dengan rincian 22 orang dirawat dan delapan orang menjalani isolasi mandiri,” imbuhnya.

Sebelumya diberitakan juga dihari yang sama, bahwa terdapat penambahans satu orang pasien positif covid baru. “Pasien baru ini berasal dari Kecamatan Duku,” ujarnya.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat satu orang meninggal dunia. “PDP yang meninggal dunia ini berasal dari Kecamatan Salaman,” ujarnya.

“Untuk riwayat PDP yang meninggal dunia ini tidak diketahui dengan jelas. Almarhum masuk RSU Tidar kemarin 22 Juni 2020, namun hasil swabnya keluar negatif,” ungkapnya.

Nanda menyampaikan juga terdapat lima PDP dinyatakan sembuh hari ini. “Kelima pasien ini yakni 2 dari Mertoyuda, dan masing-masing satu dari Borobudur, Kejoran dan Kaliangkrik,” terangnya.

“Terdapat PDP baru juga 3 orang yakni Salaman 2 orang dan Tempuran 1 orang,” tegasnya.

DOWNLOAD MUSIK MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Sehingga jumlah PDP saat ini, lanjutnya masih 33 orang. “Dimana sebelumnya 39 orang ditambah tiga orang PDP baru dan dikurangi lima PDP sembuh, satu PDP meninggal dunia dan 4 PDP alih status,” lanjutnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui masih berjumlah sama. Hingga 23 Juni 2020 jumlah ODP berjumlah 30 orang, karena terdapat 4 ODP lolos pantau dan 3 ODP baru.

Dilaporkan juga untuk angka kesembuhan PDP hingga saat ini menjadi total 187 orang. Sedang kesembuhan pasien positif covid-19 masih 109 orang.

https://youtu.be/whRFNfoRO6U

Sementara untuk jumlah kasus meninggal dunia menjadi 37 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 33 orang dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 4 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: