56 PNS Pemkab Magelang Terima SK Pensiun Dari Bupati

BNews–MUNGKID-– Bupati Magelang serahkan SK Pensiun kepada 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab pagi tadi (22/6/2020). Mereka yang pensiun diminta menjadi agen kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayah tempat tinggalnya.

“Saya berharap bagi PNS yang pensiun ini bisa tetap berkotribusi kepada Pemkab Magelang. Salah satunya menjadi agen pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkunganya,” ungkap Bupati Magelang dalam sambutannya.

Bupati juga meminta kepada PNS yang purna tugas untuk tetap bisa menjadi teladan di lingkungannya masing-masing dalam upaya pencegahan Covid-19. Hal ini mengingat beberapa waktu lalu wilayah Kabupaten Magelang sempat disebut masuk dalam zona merah.

“Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa waktu lalu wilayah Kabupaten Magelang disebut masuk zona merah terkait Covid-19. Oleh karena itu, kita harus bisa bergotong royong supaya bisa cepat keluar dari situasi pandemi ini,” ungkapnya.

Diketahui bahwa, dalam acara penyerahan SK pensiun kali ini juga dibagi menjadi dua kloter. Hal ini karena mengingat harus memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, yakni dengan menjaga jarak.

Sementara Kepala BKPPD Kabupaten Magelang, Eko Tavip Haryanto, mengatakan bahwa, penyerahan SK pensiun tersebut sebagai pemberian penghargaan. Tentunya terhadap jasa PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang yang telah purna tugas.

Penyerahan SK pensiun TMT 1 Juli 2020 dan 1 Agustus 2020 sejumlah 56 SK. Dengan perincian SK pensiun BUP TMT 1 Juli 2020 sejumlah 53 SK dan SK pensiun BUP TMT 1 Agustus 2020 sejumlah 3 SK.

Loading...

“Penyerahan SK pensiun kali ini memang sengaja dibagi menjadi 2 kloter/sesi mengingat penerapan physical distancing (menjaga jarak) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas, Eko.

“Bagi para PNS yang menerima SK pensiun juga diwajibkan menyerahkan atau bersedekah bibit tanaman sebagai upaya menjaga kelestarian alam,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: