Ada Ribuan Lowongan Kerja Di Magelang, Ini Cara Daftar Secara Online

BNews–MAGELANG– Bagi masyarakat Kabupaten Magelang, mulai sekarang sedikit bernafas lega soal mencari pekerjaan. Selain agenda Job Fair Kabupaten Magelang 2021 di Tempuran awal Desember, kini hadir laman khusus mencari kerjaan bernama “Naker Magelang” untuk secara virtual.

Naker Magelang sendiri dibangun dan dipersembahkan oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang. Masyarakat bisa mengaksesnya di laman nakermagelang.com (KLIK) .

“Laman ini sebagai jembatan untuk mempertemukan antara Pencari kerja (Pencaker); dengan Perusahaan yang membutuhkan talent tenaga kerja secara Online,” ungkap Adib Bahari,SH,SHI, ME, selaku Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kerja Dispenaker Kabupaten Magelang saat dihubungi Borobudurnews.com (25/11/2021).

Adib juga mengungkapkan, para pencaker dapat mendaftarkan dirinya secara langsung melalui halaman registrasi yang ada.

“Bagi Perusahaan pun juga dapat mendaftarkan perusahaannya, memposting lowongan pekerjaan sehingga dapat dipilih oleh para pencaker. Penentuan Jadwal Interview juga dapat dilakukan melalui platform Naker Magelang,” ungkapnya.

Adib yang juga selaku  Ketua Kegiatan Job Fair tersebut menjelaskan bawha situs tersebut untuk para pencari kerja secara virtual atau online.

“Didalamnya  lengkap ada lowongan kerja dan perusahaan yg ada. Dan sampai saat ini ada 29 perusahaan besar, baik dari Magelang, Jogja, Semarang, Jawa Barat, Jawa Timur, Bandung dan lainnya,” paparnya.

Ia mengupdate juga, sampai Kamis siang (25/11/2021) sudah terdapat 2.700-an pendaftara atau pencari kerja. “Baru 2700an, padahan lowongan kerja masih ada ribuan. Baik mulai lowongan operator produksi sampai dokter perusahaan,” tegasnya. (bsn)

1 Comment
  1. Hans handoko says

    Alhamdulillah…

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: