Akhirnya Polisi Tangkap “Pocong” Yang Viral Lari Diatas Atap, Ternyata…

BNews–NASIONAL– Akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap terduga maling yang viral dikira pocong lari di atap rumah warga Cilegon.

Pelaku diketahui seorang pemuda berinisial RS yang sudah ditangkap sepekan setelah videonya viral.

Kapolsek Pulomerak Kompol Rifki Seftirian mengatakan pelaku masuk ke rumah seorang warga di Lingkungan Babakanturi RT 04/02, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Pelaku lari ke atap karena terjatuh dari atap rumah saat menjalankan aksinya.

“Pelaku berinisial RS yang diduga pelaku pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban Y melalui jendela kamar. Pelaku RS berhasil kami amankan berikut barang buktinya, yaitu 1 buah handphone merek Vivo Y53; dan 1 buah handphone merek NOKIA 3 pada saat ditangkap barang tersebut ada pada pelaku RS,” kata Rifki, Selasa (30/3/2021).

Rifki menjelaskan pelaku RS sempat viral di media sosial karena dikira pocong. Aksinya itu direkam oleh salah seorang warga.

 Video itu kemudian viral di media sosial dengan narasi pocong lari di atap rumah warga.

Setelah ditelusuri, rekaman itu ternyata maling yang ketahuan saat menjalankan aksinya hendak masuk ke rumah salah seorang warga. Polisi menegaskan video itu bukan sesosok pocong, tapi maling.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dari hasil ungkap kasus tersebut kemudian di dapat juga keterangan dari warga setempat bahwa yang selama ini viral di media sosial tentang berita maling berwujud pocong itu ternyata tidak benar, karena gambar yang diduga sebagai pocong tersebut adalah gambar orang/warga yang sedang ikut mencari orang yang diduga akan melakukan pencurian di rumah warga sekitar tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.

Sebelumnya, sebuah video menampilkan bayangan putih berlari di atap rumah warga di Cilegon, Banten, viral di media sosial. Bayangan putih itu disebut-sebut sebagai pocong.

Peristiwa itu terjadi di Lingkungan Babakan Turi RT 04/02, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten, pada Selasa (23/3) sekitar pukul 01.00 WIB. Dari video yang beredar, tampak bayangan berwarna putih berada di atap rumah warga. Bayangan itu terlihat seperti ‘pocong’.

Sejumlah warga tampak melihat ke arah ‘pocong’ itu. Sementara warga lainnya terlihat berlarian.

“Viral! Infonya Pocong Ketangkep Kamera, Ramai di Babakan Turi-Cilegon, taunya maling,” narasi dalam video yang beredar. (*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: