Akhirnya Terbentuk Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang

BNews–MUNGKID– Akhirnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang terbentuk (6/4/2020). Hal ini hasil dari rapat Senin malam di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Gugus Tugas ini dipimpin langsung Bupati Magelang Zaenal Arifin. Ia tidak sendiri, karena didampingi dua orang wakil yakni Dandim 0705/Magelang serta Kapolres Magelang.

Asisten Administrasi Umum Asfuri mengatakan kepengurusan Gugus tugas ini juga dilengkapi seluruh OPD terkait, swasta, LSM dan komponen masyarakat lainnya. “Pembentukan gugus tugas ini untuk memenuhi amanat dari pemerintah pusat. Dimana merupakan perangkat untuk pedoman dalam kegiatan melakukan percepatan penangaan Covid 19 di Kabupaten Magelang,” ungkapnya.

Meski demikian, imbuh Asfuri, sebelum Gugus Tugas ini terbentuk, Pemkab Magelang sudah melakukan langkah nyata untuk antisipasi penyebaran Covid-19. “Salah satunya melakukan kegiatan yang melibatkan seluruh komponen masyarakat yakni gerakan kebersihan,” katanya.

Hal tersebut termasuk juga melakukan pengawasan posko-posko yang didirikan di setiap desa yang saat ini cukup marak. Menurutnya, pendirian posko itu merupakan kepedulian masyarakat agar penyebaran virus tidak merambah kemana-mana termasuk di desa-desa.

DPD PKS Magelang Ramadhan

“Namun kami selalu mengingatkan agar posko yang didirikan tetap sesuai dengan standar operasional, jangan sampai justru digunakan sebagai tempat nongkrong, bermain gitar dan lain sebagainya. Posko didirikan hanya sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,” tegas Asfuri.

Dengan terbentuknya Gugus Tugas ini, lanjutnya, maka yang terkait dengan penanganan Covid-19, akan dilaksanakan langsung oleh Gugus Tugas dan sekaligus sebagai penanggung jawabnya. “Bupati juga meminta agar yang tergabung dalam Gugus Tugas ini segera melaksanakan tugas sesuai dengan kewenangan masing-masing. Yakni untuk cepat dan segera membasmi secara bersama-sama terkait merebaknya Covid-19, sehingga masyarakat akan merasa terlindungi, aman, sehat dan kondusif,” pungkasnya. (*/bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: