Alhamdulillah, Dua Pasien Positif Corona di Jateng Dinyatakan Sembuh

BNews—SEMARANG— Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan dua orang pasien positif Covid-19 di Jateng dinyatakan sudah sembuh. Kedua pasien tersebut diketahui sempat dirawat di SMC RS Telogorejo Semarang dan RSUD dr Moewardi Solo.

Kabar baik ini menunjukkan penanganan kasus virus korona di Jateng mulai membuahkan hasil positif. Kesembuhan dua pasien tersebut juga diinformasikan melalui laman resmi Pemprov Jateng untuk penanganan virus korona, corona.jatengprov.go.id.

Dalam laman tersebut, tertulis dua pasien positif korona yang sembuh selama menjalani perawatan di RS Moewardi Solo dan Telogorejo Semarang. ”Pasien (yang sembuh) memang benar. Dari Solo dan Semarang,” tutur Ganjar membenarkan, baru-baru ini.

Kendati kedua pasien positif terinfeksi korona telah dinyatakan sembuh, Ganjar meminta pihak rumah sakit terus memantau perkembangan dan kondisi dan keduanya. Dirinya tidak ingin kondisi pasien kembali memburuk setelah dinyatakan sembuh.

”Menurut medisnya yang harus ada kontrol, dari masing-masing rumah sakit pasti akan melakukan pemantauan,” kata dia.

Sebagai tambahan, berdasarkan laman corona.jatengprov.go.id yang dipantau Borobudur News pagi ini, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Jateng ada 6.192 orang. Lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 349 orang. Pasien yang dinyatakan positif berjumlah 55 orang.

Jumlah pasien yang dirawat ada 46 orang. Dinyatakan sembuh dua orang dan tujuh meninggal dunia. (han)

Loading...
Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: