Bersiaplah RSUD Merah Putih Blondo Bakal Rekrut Ratusan Pegawai

BNews– MUNGKID— RSUD Merah Putih di Blondo Kecamatan Mungkid telah diresmikan oleh Bupati Magelang, kemarin (30/12). Dalam waktu dekat, manajemen yang telah dibentuk akan segera bekerja mempersiapkan operasional rumah sakit termasuk rekrutmen pegawai.

Plt Direktur RSUD Merah Putih Dr M Sukri mengatakan jajaran manajemen telah dibentuk oleh Bupati Magelang. Saat ini, katanya, tengah mempersiapkan operasional rumah sakit.

“April insya Allah sudah bisa beroperasi. Tapi memang harus bertahap. Kita baru menerima pasien umum terlebih dahulu,” kata dia, kemarin.

Menurutnya, untuk mendukung kegiatan operasional di RSUD Merah Putih, pihaknya membutuhkan setidaknya 355 pegawai. Dimana saat ini baru memiliki 64 pegawai.

“Kebutuhan pegawai sekitar 355 orang dan baru terpenuhi 64 orang. Itu pun dari pindahan-pindahan RSUD Muntilan dan beberapa Puskesmas,” kata dia

Sehingga, kata dia, kedepan pasti ada perekrutan di semua lini. Termasuk tenaga kerja sistem kontrak.

“Nanti aka nada rekrutmen. Tapi ini menjadi wewenang Pemkab Magelang dan tentu lintas sektoral,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, RSUD Merah Putih selesai dibangun dan diresmikan. Proyek pembangunan mulai tahun 2017-2018 dengan anggaran Rp 75 Miliar. tahap kedua tahun 2018 senilai Rp 38 Miliar dan Tahap Ketiga Tahun 2019 senilai Rp 16,3 Miliar.

Bangunan RSUD tersebut meiliki tiga lantai dengan masing-masing fungsinya. Lantai satu untuk IGD dan ICCU, Lantai Dua untuk Poliklinik dan Farmasi, Lantai Tiga untuk Bangsal Rawat Inap mulai kelas 1 hingga 3. Ada juga lantai Bassement yang dipergunakan untuk ruang management RSUD. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: