Diduga Rem Blong, Seorang Goweser Meninggal Tabrak Pohon Sirsak

BNews—JOGJAKARTA—Seorang pesepeda asal Jepara ditemukan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di Kulonprogo, Jogjakarta. Korban bernama David Yusuf diketahui mengalami luka parah di bagian kepala.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, IPTU I Nengah Jeffry membenarkan tewasnya seorang pesepeda asal Jawa Tengah. Insiden kecelakaan tunggal tersebut terjadi di Jalan Plono Timur, Pagerharjo, Samigaluh, Kulonprogo, Sabtu (31/11).

Jeffry menjelaskan, kecelakaan bermula sata David bersepeda dari arah kebun teh. Korban diketahui hendak pulang usai mengikuti acara gowes di wilayah tersebut.

”Saat itu sedang hujan lebat,” kata Jeffry, Senin (2/11).

Meski cuaca sedang hujan lebat, korban melanjutkan perjalanan. Ia nekat bersepeda menerobos derasnya hujan.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga rem sepeda korban mengalami masalah sehingga tidak berfungsi dengan baik. Korban tidak bisa mengendalikan laju sepedanya. Padahal, kondisi jalan merupakan turunan.

”Diduga sepeda korban mengalami rem blong. Karena kondisi hujan dan posisi jalan turunan curam, laju sepeda tak bisa dikendalikan. Korban kemudian jatuh menabrak pohon sirsak di pekarangan rumah warga,” terangnya.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka cukup parah. Warga setempat sempat memberikan pertolongan, namun ia meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto menambahkan, korban sempat dilarikan ke puskesmas terdekat oleh warga setempat. Namun, nyawanya tidak tertolong karena diduga ia telah meninggal di lokasi kejadian.

”Kami kemudian menghubungi keluarga korban yang ada di Jepara, Jawa Tengah,” imbuhnya. (han)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: