Ditinggal Salat Magrib, Sepeda Angin Jamaah Masjid Digondol Maling

BNews—JOGJAKARTA— Seorang Jemaah masjid menjadi korban pencurian. Korban bernama Sumarjan, 55, kehilangan sepeda angin jenis MTB merk Element saat ditinggal salat Magrib.

Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, peristiwa pencurian di Masjid Jami menimpa seorang jemaah warga Blimbing Sukoreno Sentolo, Sumarjan, 55. Ia kehilangan satu unit sepeda MTB merek Element berwarna hitam putih.

”Saat itu, sekira pukul 17.30WIB korban tiba di Masjid Jami dan memarkir sepedanya di sisi utara masjid. Ia lantas masuk ke masjid untuk Shalat Maghrib,” kata Jeffry, Jumat (21/5).

Setelah selesai Shalat Maghrib, korban keluar masjid dan langsung menuju lokasi parkir. Namun ternyata, sepedanya sudah tidak ada di tempat. Korban kemudian berusaha mencari namun tidak menemukan.

”Korban lalu memberitahu orang-orang di seputaran masjid serta melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi,” terangnya.

Polisi lantas menindaklanjuti laporan korban dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Rekaman CCTV yang terpasang di area masjid juga diperiksa petugas.

Hasilnya, ada aktivitas seorang pria yang diduga merupakan pelaku pencurian terekam CCTV. Ia terlihat menyusuri area parkir masjid, mengambil sepeda lalu menaikinya keluar dari kompleks masjid.

”Kami masih memburu pelaku. Akibat peristiwa ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp1,5 juta,” tegas Jeffry. (han)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: