Dua PDP Covd-19 Asal Srumbung dan Tempuran Meninggal Dunia

BNews–MUNGKID— Kasus kematian pasien dalam perawatan (PDP) kembali terjadi di Kabupaten Magelang, kemarin (8/4/2020). Pemerintah mengkonfirmasi dua pasien tersebut berasal dari Srumbung dan Tempuran.

Hal ini dibenarkan oleh Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi (9/4/2020). “Dua pasien suspect corona meninggal dunia kemarin berasal dari Srumbung dan Tempuran,” katanya.

Di hari yang sama pula pasien terkonfrimasi positif virus Corona bertambah dua orang. “Dua orang tersebut berasal dari Kecamatan Dukun dan Kecamatan Mertoyudan. Jadi total hingga tanggal 8 April 2020 berjumlah 6 orang,” imbuhnya.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mengalami penurunan jumlah pada tanggal 8 April 2020. Saat ini total PDP di Kabupaten Magelang berjumlah 27 orang tersebar di 14 Kecamatan.

PDP tersebut berasal dari Kecamatan Salaman 3 orang, Borobudur 1 orang, Muntilan 2 orang, Mungkid 3 orang, Mertoyudan 4 orang, Dukun 1 orang. Ada juga di Kajoran 1 orang, Bandongan 1 orang, Candimulyo 3 orang, Ngablak 1 orang, Tegalrejo 2 orang, dan Secang 5 orang.

DPD PKS Magelang Ramadhan
DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Untuk PDP ini dengan keterangan jumlah jari sebelumnya 36 orang ditambah 5 PDP baru. Namun dikurangi 14 PDP dengan rincian 12 PDP pulang dan 2 PDP meninggal. Sehingga total PDP saat ini 27 orang,” paparnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam pengawasan menurun. Di hari sebelumnya berjumlah 396 orang dikurangi 46 orang lulus pantau. Namun ditambah 16 ODP baru sehingga total 366 orang.

Untuk pasien yang sembuh dari positiv corona hingga 8 April 2020 berjumlah 2 orang berasal dari Borobudur dan Tegalrejo. Sementara sejumlah 24 orang pasien baik PDP maupun positif masih menjalani rawat inap di sejumlah rumah sakit.

Data tersebut yakni di RSUD Tidar 8 orang, RST Soedjono 11 orang, RSUD Muntilan 1 orang, RSJ dr Soerojo 2 orang. Ada juga di RS Menoreh Salaman 1 orang dan RS dr OEN Solo Baru 1 orang. (bsn/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: