Duar.. Gudang Senjata Mako Brimob Meledak

BNews—NASIONAL— Ledakan terjadi di Markas Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di Jalan Srijaya Negara, Bukit Besar, Kota Palembang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara, penyebab kebakaran di Gudang senjata markas Gegana akibat korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun, insiden tersebut terjadi pada Minggu malam (2/8). Saat itu, terlihat kobaran api dan asap tebal di atas atap markas Gegana Mako Brimob.

Akibat kobaran api yang cukup besar, tujuh armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Kepala Pos Damkar Gandus Palembang Andri mengatakan, pihaknya mendapat laporan untuk memadamkan api tersebut sekitar pukul 23.30 WIB.

”Kita ke sana (Mako Brimob Polda Sumsel) hanya memadamkan saja setelah menerima laporan. Kita menerjunkan tujuh mobil pemadam ke lokasi kejadian,” kata Andri (3/8).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Supriadi menegaskan, ledakan yang terjadi di Markas Brigadir Mobil (Brimob) bukan ledakan amunisi. Melainkan petasan yang tersimpan di dalam gudang tersebut.

”Kebakaran itu mengakibatkan kembang api sisa Asian Games di gudang amunisi ikut terbakar. Sebab, itu (kembang api) di simpang di gudang amunisi,” tegasnya.

Supriadi memastikan, api tidak menyebar ke gudang lain yang berisikan senjata. Ia mengungkapkan, hanya kembang api yang terbakar saat kejadian itu berlangsung.

”Untuk amunisi aman. Tidak ada yang terbakar. Api juga cepat dipadamkan,” terang dia.

Pihaknya kini masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran yang terjadi di gudang amunisi yang berada di Mako Brimob Polda Sumsel tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Untuk dugaan sementara ini, penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” tutup dia. (han)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: