Dubes RI di Lebanon Jadi Pembicara Khutbah Ta’aruf SMP Mutual 1 Kota Magelang

BNews–Kota Magelang,- Salah satu aspek yang akan menentukan keberhasilan dimasa mendatang adalah sejauhmana kemampuan berkomunikasi. Serta menjalin relasi dengan pihak lain.

Ketika ruang komunikasi dan interaksi dibuka maka banyak potensi  kejasama dan kolaborasi yang bisa dilakukan untuk kepentingan bersama. Saat ini yang dibutuhkan adalah melakukan kerjasama agar dapat membangun sinergi.

“Ketika sinergi terbangun maka akan dapat saling mengisi yang akan memperkuat antara yang satu dengan yang lainnya untuk kepentingan terwujudnya keunggulan. Orientasi saat ini tidak hanya untuk tujuan kemajuan semata akan tetapi kemajuan yang juga memiliki keunggulan,” kata Duta Besar Republik Indonesia ( Dubes RI) untuk Lebanon Hajriyanto Y. Thohari, MA saat menjadi pembicara dalam kegiatan Khutbah Ta’aruf (8/8/2020).

Menurutnya, apabila ingin memiliki keunggulan maka setiap lembaga yang ada termasuk dalam hal ini satuan pendidikan perlu membuka ruang untuk melakukan kerjasama. Hal tersebut diantaranya menjalin kerjsama yang satu dengan yang lainnya.

Hal tersebut, lanjutnya agar masing-masing dapat saling belajar ilmu dan pengalaman yang dimiliki. Sebenarnya Islam telah mengajarkan manajemen hidup modern yakni berupa anjuran untuk menjalin kerjasama antara pihak yang satu dengan yang lainnya dalam usaha-usaha kebaikan dan kemaslahatan.  

“Dalam  Al – Qur’an Surat Al – Maidah ayat 2 telah dianjurkan pentingnya melakukan tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa, dan jangan tolong menolong dalam perbuatan dosa dan pelanggaran. Perintah tolong – menolong sebagaimana disebutkan dalam ayat tersebut dapat dimaknai sebagai anjuran untuk melakukan kerjasama sekaligus kolaborasi untuk kepentingan kebaikan bersama,” imbuhnya.

Sementara Kepala SMP Mutual Wasiun, M.PdI menambahkan bahwa kegiatan ta’aruf tahun ini mengambil tema Menjalin Spirit Silaturahmi dan Menumbuhkan Kepedulian.

Loading...
DOWNLOAD MUSIK KEREN (KLIK DISINI)

Rangkaian acaranya meliputi Khutbah Ta’aruf dan juga pengenalan lingkungan serta program – program sekolah kepada calon siswa baru.

“Hal ini mengingat saat ini kegiatan di sekolah belum sepenuhnya normal akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Maka kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tatap muka secara on line,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Magelang Solichin, S.Ag. Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang dan Komite SMP Mutual.  (*/bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: