Gadaikan Motor Pinjaman Perempuan asal Magelang Diringkus Polisi

BNews—SLEMAN— Sudah dipinjami motor tapi tak mau mengembalikan dan justru digadaikan. Hal itu lah yang dilakukan Sn, 49, perempuan asal Magelang yang akhirnya harus berurusan dengan polisi Polsek Sleman.

Infomasi yang dihimpun borobuudurnews, kasus ini dilaporkan oleh korban Iwan, 44, warga Triharjo Sleman Jogjakarta. Dia melaporkan sejak setahun lalu tepatnya 25 Februari 2018 motornya dipinjam oleh SN dan tak kunjung dikembalikan.

Kapolsek Sleman Kompol Sudarno saat dikonfirmasi Minggu (26/5/2019) mengungkapkan, kasus ini bermula pada tanggal 25 Februari 2018 silam. Pelaku mendatangi korban di bengkel las miliknya. Saat itu pelaku meminjam sepeda motor korban.

Loading...

“Alasannya, pelaku mau ke rumah saudaranya untuk meminta uang. Pelaku juga berjanji motor tersebut akan dikembalikan esok harinya,” jelas Kapolsek.

Karena antara korban dan pelaku sudah saling mengenal akhirnya korban meminjamkan sepeda motor miliknya kepada pelaku.

Namun di hari yang dijanjikan, pelaku tak kunjung datang. Korban sudah berusaha menghubungi pelaku namun hasilnya nihil. “Sepeda motor tersebut tidak dikembalikan lagi kepada korban, sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta,” imbuh Kapolsek.

Pelaku sempat dinyatakan burun hampir setahun dan kemarin (25/5) berhasil ditangkap di Magelang. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui semua perbuatannya. Motor milik korban pun telah digadainya.

“Motor milik korban digadai Rp 1,5 juta. Uangnya dihabiskan untuk memenuhi kebutuhan hidup pelaku,” beber kapolsek.

Petugas pun berhasil menemukan motor korban yang ternyata sudah berpindah tangan lagi. Selain tersangka SN, petugas juga mengamankan dua orang lainya yang menerima motor tersebut.

Tersangka dijerat dengan pasal 378 KUH Pidana tentang tindak Pidana Penipuan dan atau Pasal 372 KUH Pidana tentang tindak pidana penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. (internet/bn1)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: