Gelora Senden Dimanfaatkan Pemkot Magelang Untuk Tes Swab, Ini Alasannya

BNews–MAGELANG– Laboratorium Kesehatan (LabKes) Kota Magelang yang berada di Jalan Jeruk Magelang ramai warga melakukan tes swab.

Oleh karena itu pihak Pemkot Magelang memanfaatkan area luar lapangan tenis indoor Moncer Serius di kompleks Gelora Sanden. Yakni sebagai tempat tes swab bagi warga.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang, dr Intan Suryahati membenarkan pemanfaatan area tersebut.

“Pemindahan sementara tempat tes swab yang semula di Labkes ke kawasan Gelora Sanden ini mengingat membludaknya warga yang melakukan tes swab di Labkes,” katanya dilangsir dari suara merdeka. (8/7/2021).

Ia juga menuturkan, area Gelora Sanden tempatnya sangat luas. Sehingga, lanjutnya tidak sampai terjadi kerumunan saat warga antre tes swab.

Pihaknya memanfaatkan tenda Kementerian Kesehatan di lokasi tersebut untuk tempat pendaftaran.

“Warga yang antre bisa di tenda Polri. Kemudian untuk pengambilan sampel di area lobi lapangan tenis indoor Moncer Serius. Kebetulan hari ini (kemarin, red) Pak Wali Kota juga hadir mengunjungi lokasi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang, Bayu Saputro mengutarakan, pihaknya sudah mempersiapkan lokasi ini sejak hari Rabu 7 Juli 2021.

Hal ini seiring koordinasi antara pihaknya dengan Dinas Kesehatan, mengingat pelayanan di Labkes membludak.

“Kami menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan dinas. Kebetulan tenda Kemenkes sudah ada di lokasi sejak adanya RS Darurat di lapangan tenis indoor Moncer Serius. Ada juga tenda dari kepolisian, sehingga kita tinggal menatanya saja sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, lokasi di area Gelora Sanden memang sangat luas, sehingga tidak sampai terjadi kerumunan jika warga yang melakukan tes swab banyak.

Tenda yang ada pun dinilainya sudah mencukupi, karena kuota tiap hari juga dibatasi.

“Kebetulan untuk RS Darurat di dalam lapangan tenis juga sekarang sudah kosong, karena sudah dipindahkan ke RS Budi Rahayu. Jadi, sekarang area lapangan tenis untuk tes swab saja,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: