Google Kembangkan Fitur Baru, Nonton Video Tiktok dan Instagram Tak Perlu Buka Aplikasi

BNews—TEKNOLOGIGoogle dikabarkan sedang menguji fitur baru pada mesin pencariannya. Yakni memungkinkan para pengguna dapat mencari konten video pendek yang berasal dari aplikasi Instagram dan TikTok.

Bila fitur ini benar-benar terwujud, pengguna tak perlu lagi membuka aplikasi TikTok dan Instagram, saat mencari video pendek di laman pencarian tersebut. Nantinya, bentuknya berupa ‘short video’ dengan tampilan preview bergulir di dalam Google Discover.

Mengutip TechCrunch, Jumat (1/1/2021), konten Tiktok dan Instagram akan disematkan pada Accelerated Mobile Platform (AMP)  Google untuk mengoptimalkan web mobile. 

Nantinya, pengguna cukup memasukkan kata kunci video yang akan dicari, lalu Google bakal menampilkan hasil penelusuran lewat halaman Short Video.

Apabila pengguna melihat video yang dicari, maka tidak akan diarahkan secara langsung untuk membuka aplikasi asli. Pengguna akan tetap berada di laman Google.

Fitur tersebut hingga kini masih tahap uji coba, Google juga belum menjelaskan secara detail terkait kriteria video yang bisa dimunculkan dalam halaman itu.

Bila hal tersebut benar terwujud, Google mengatakan bahwa fitur itu akan tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna, naik di platform mobile maupun desktop. (mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: