Hore…Pemkot Magelang Bagi Bagi Quota Gratis Untuk 24 Ribu Pelajar

BNews—MAGELANG— Pemkot Magelang menganggarkan Rp 1,48 miliar dari APBD untuk membantu kegiatan belajar online pelajar. Pelajar akan mendapatkan quota internet gratis selama dua bulan.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang Agus Sujito mengatakan di Kota Magelang ada 24.804 pelajar. Baik dari SD-SMP/ sederajat.


Untuk memenuhi kegiatan belajar daring/online, mereka akan mendapatkan bantuan quota internet. Besarnya Rp 30 ribu persiswa selama dua bulan.


Mekanisme pencairan bantuan tersebut, kata Agus, semua siswa akan didata berikut nomor hanphone masing-masing. Nantinya terhadap nomor-nomor tersebut akan ditransfer pulsa atau paket data senilai Rp30 ribu.

“Totalnya Rp60 ribu dibagikan selama dua bulan. Jadi tiap bulan siswa bisa mendapatkan Rp30 ribu. Jika dikalkulasikan, jumlah dana yang diusulkan mencapai Rp1,48 miliar,” sebutnya.


Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengaku sudah merespons usulan dari Disdikbud perihal pemberian bantuan kuota kepada semua siswa di wilayahnya.


“Anggaran sudah masuk dan sudah kita rumuskan. Tinggal melakukan kajian dan merealisasikannya,” paparnya.


Sigit menuturkan, kebijakan pemberian subsidi kuota internet ini diupayakan karena metode pembelajaran jarak jauh yang saat ini berlangsung. Sebab selama pandemi Covid-19 mendorong semua pihak untuk menggunakan kuota internet lebih banyak dari pada biasanya.


“Tapi kita harus teliti betul (menyalurkan bantuan) karena terkadang malah hanphone dijadikan mainan anak-anak kan. Harapannya bantuan ini benar-benar menjadi kebutuhan anak-anak didik kita supaya tidak tertinggal materi pelajaran,” pungkasnya. (her/wan)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: