Hore Seluruh Wilayah di Magelang Bakal Disambung Fiber Optic

BNews—MAGELANG— Para pelanggan internet di Magelang sepertinya bisa tersenyum lebar. Bagaimana tidak, seluruh wilayah akan disiapkan jaringan full fiber.


Hal itu disampaikan oleh Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin bersama Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choiriana meresmikan Magelang Modern Broadband City dalam Video conference.

Mereka meresmikan Magelang Modern Broadband City yang ditandai dengan penandatanganan prasasti digital Kamis (11/6).

Dalam sambutannya Direktur Network & IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin mengatakan, di tengah pandemi seperti sekarang ini optimalisasi kualitas jaringan dan layanan TelkomGroup menjadi suatu keharusan.

Salah satunya melalui fiberisasi demi mendukung terwujudnya pengalaman digital terbaik pelanggan, khususnya yang beraktivitas di rumah.


“Adanya Magelang Modern Broadband City ini ditujukan untuk mendukung aktivitas pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Magelang melalui optimalisasi ICT. Tentunya ini akan memantapkan langkah Kabupaten Magelang menjadi Smart City ke depannya,” ujarnya dalam keterangan, Jumat (12/6/2020).

Komitmen Telkom menghadirkan jaringan 100% fiber optic mendapat apresiasi dari Bupati Magelang, Zaenal Arifin,S.IP. “Terima kasih atas dukungan Telkom selama ini sehingga 21 kecamatan, 4 kelurahan, 7 SKPD, Dinas Perhubungan, area lainnya telah terhubung dengan koneksi internet,” kata dia.

“Bahkan juga tersedia 21 akses wifi di area publik. Keberadaan infrastruktur ini mendukung terwujudnya visi Kabupaten Magelang yang Sedaya Amanah yakni Sejahtera, Berdaya Saing, dan Amanah,” ungkap Zaenal Arifin.

Diharapkannya, dukungan Telkom dan kerjasama kedua belah pihak dapat terus ditingkatkan, khususnya dalam mengembangkan potensi Candi Borobudur yang merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas.


“Semoga kehadiran infrastruktur ini dapat mendorong percepatan pembangunan dan meningkatkan daya saing di era digital,” tambah Zainal Arifin.


Direktur Consumer Service Telkom, Siti Choriana menambahkan bahwa adanya infrastruktur yang andal sangat dibutuhkan untuk mendukung Magelang mengembangkan potensinya, khususnya kawasan Candi Borobudur dan area sekitarnya.


Selain itu, Siti Choiriana menambahkan adanya infrastruktur 100% fiber optic ini sangat penting bagi IndiHome yang hadir di rumah-rumah keluarga Indonesia. “Melalui IndiHome, siswa dan guru bisa belajar dengan baik. Keluarga bisa lebih produktif dan aktivitas bisnis pun bisa dijalankan dari rumah,” jelasnya.


Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 228 Modern Broadband City dan pembaruan teknologi di 1.234 Sentral Telepon Otomat. Sebelumnya juga telah dilakukan peresmian Modern City di Kota Serang dan Kabupaten Lebak.


“Meski kita dihadapkan dengan situasi pandemi seperti saat ini, kita harus tetap optimis dan saling bahu membahu. Insya Allah semua akan terlewati dan kondisi akan kembali kondusif. Telkom akan terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia melalui infrastruktur dan layanan berkualitas,” tutup Zulhelfi. (her/wan)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: