HUT Kota Mungkid Ke-37 Kali Ini Akan Ada Tirakatan Virtual

BNews–MAGELANG– Hari Ulang Tahun Kota Mungkid ke-37 tinggal menghitung hari. Dimana perayaan yang akan jatuh pada tanggal 22 Maret 2021 ini akan berlangsung sederhana.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribad kemarin (19/3/2021).

Hal tersebut dilakukan mengingat hingga saat ini Pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang masih belum berakhir.

“Nanti kegiatannya adalah malam tirakatan pada hari Minggu malam (21/3). Akan diadakan doa bersama, itu pun juga terbatas. Acaranya di Rumah Dinas Bupati Magelang, Ruang Command Center, dan juga di Kantor Badan Dinas di luar Kompleks Pemda,” katanya.

Jadi, lanjutnya acara tersebut tidak semuanya berkumpul. “Dan masyarakat juga bisa mengikuti kegiatan malam tirakatan melalui Chanel Youtube,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Nanda berharap, masyarakat Kabupaten Magelang juga ikut berpartisipasi untuk menyaksikan kegiatan malam tirakatan. Yang juga akan diisi dengan tausiyah dari ulama ternama yang berasal dari Yogyakarta.

“Pak Kyainya ceramahnya juga tidak hadir secara langsung ke Magelang, namun secara virtual dari kediaman beliau. Semua ini kita lakukan tidak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan,” jelas Nanda.

Sementara terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap III, Nanda mengatakan, sangat berdampak baik terhadap penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Magelang.

“Saya kira pemberlakuan PPKM Mikro ini sangat signifikan dampaknya terhadap penurunan kasus Covid-19, bahkan tidak hanya ditingkatkan lokal kabupaten/kota tetapi juga secara nasional kasusnya juga mengalami penurunan,” bebernya.

Untuk sekedar diketahui, per hari Kamis (18/3) kemarin jumlah terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kabupaten Magelang sudah berada di bawah angka 200.

“Kami catat di sini, terdapat 152 orang yang masih terkonfirmasi positif kemarin kamis. Ini menjadi sesuatu yang menambah optimisme kita dalam menghadapi Covid-19. Mudah-mudahan akan semakin menurun dan situasinya juga akan semakin melandai,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: