Ingin Rambut Lebih Cepat Tumbuh, Konsumsi 6 Makanan Ini

BNews—TIPS—Rambut merupakan mahkota bagi perempuan. Tak sedikit para perempuan yang rela mengeluarkan biaya khusus untuk melakukan perawatan rambut.

Bahkan ada perempuan yang menghabiskan uang agar mendapatkan rambut yang panjang dan terurai indah. Namun ternyata selain melakukan perawatan, masih ada satu rahasia agar rambut dapat lebih cepat panjang  dan indah.

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa makanan untuk membantu rambut tumbuh lebih cepat.

Tiram

Tiram kaya akan sumber seng yakni yang dapat membantu mengatur produksi androgen yang dapat mencegah kerontokan rambut.

Tiram juga kaya akan sumber protein yang dibutuhkan untuk kulit kepala yang sehat. Selain itu juga bisa mencegah masalah kulit kepala kering dan bersisik yang menyebabkan rambut rontok.

Ubi jalar

Loading...

Ubi jalar sarat dengan kebaikan beta karoten dan vitamin A.  Dengan mengkonsumsi satu porsi ubi jalar bukan hanya dapat menumbuhkan rambut namun juga sehat untuk kulit kepala.

Ubi jalar juga bagus untuk mencegah masalah yang berkaitan dengan rambut.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari menjadi salah satu sumber vitamin E yang baik untuk rambut. Sehingga membantu meningkatkan alirah darah di area kulit kepala. Hasil yang diberikan rambut menjadi panjang dan lembut.

Kuning telur

Telur memiliki beberapa bentuk asam lemak omega 3 yang membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Kuning telur dapat membuat rambut menjadi indah dan meningkatkan aliran darah di aera kulit kepala.

Almond

Almond kaya akan vitamin dan mineral yang memberi nutrisi pada kulit kepala yang sehat. Almond juga bagus untuk pertumbuhan dan dapat membuat rambut lebih tebal.

Kacang merah

Kacang merah kaya akan sumber zat besi, biotin dan seng. Zat besi dan biotin baik untuk nutrisi kulit kepala dan kesehatan kulit kepala secara menyeluruh.

Selain kacang merah, kacang polong juga bagus untuk kesehatan rambut. Konsumsilah kacang merah dan kacang polong karena dapat membuat rambut menjadi lebih tebal. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: