Ini Penyebab Tawuran Suporter PPSM vs Persab Brebes

BNews—BREBES— Panitia pelaksana pertandingan Persab Brebes vs PPSM Magelang sepertinya kurang siap menyambut kedatangan supporter tamu. Sejumlah supporter mengeluh fasilitas stadion yang buruk.


Salah satu supporter PPSM mengatakan kecewa lantaran fasilitas di stadion Karangbirahi mengatakan saat masuk kondisi tribun tidak layak. Bangku jebol dan banyak bekas bakaran rumput.

Advertisements



“Saya sudah bayar, kok tempat tribunya seperti ini. Bangkunya nggak layak jebol, tadi juga ada bekas bakar-bakaran rumput yang masih berasap,” ucap seorang suporter PPSM di stadion.



Panturapost melaporkan, sebelum aksi tawuran pecah, kedudukan skor sementara keunggulan 1-0 untuk tim tuan rumah dengan gol Akbar Saputra menit 43. Namun, baru dua menit babak kedua berjalan, wasit terpaksa menghentikan pertandingan lantaran aksi kerusuhan suporter.


Sementara itu, Sekertaris Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan, Tri Budi Hermanto mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak suporter PPSM Magelang terkait jumlah kehadiran suporter dan fasilitas tribun stadion yang terbatas.


“Sudah koordinasi, karena kondisi kapasitas stadion di sini memang terbatas. Saya sudah sampaikan ke mereka dan sepakat tidak banyak yang datang ke sini, tapi kenyataanya malah membludak,” kata Tri Budi Hermanto.

Ia pun tak membantah jika ada sejumlah suporter yang mengalami luka-luka akibat insiden tersebut. “Memang ada beberapa yang luka-luka akibat lemparan batu itu, tapis semua korban sudah ditangani tim medis,” pungkasnya. (jar/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: