Ini Pesan Cak Nun Untuk Para Santri dan Masyarakat di Salaman

BNews—SALAMAN– Puncak acara khataman Pondok Pesantren Putri Al Hidayat Kedunglumpang Salaman Kabupaten Magelang digelar pada Selasa Malam, 26 Maret 2019 di halaman depan gedung Walisongo, Komplek Pondok Pesantren Al Hidayat. Dalam acara tersebut turut menghadirkan Cak Nun dan Kiai Kanjeng dengan tema Bakti Santri untuk Masyarakat.

 

Tidak hanya Cak Nun, Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akrab di sapa Taj Yasin juga turut hadir dalam perayaan tersebut. Setidaknya 5000 jamaah hadir memadti puncak acara tersebut.

Advertisements


 

Dalam cermahnya, Cak Nun sedikit banyak menyinggung soal pemuda dan pemilu. “Apapun yang menjadi pendapat/pilihan, yang pasti harus ditetapkan dalam hati bahwa Allah yang Maha Esa, Ketika kita sudah menaruh kepercayaan, yakin pada Allah kita harus percaya dan yakin segala apapun berasal Allah,” katanya.

 

Cak Nun juga berpendapat bahwa generasi muda tidak perlu sampai begitu pusing memikirkan pemilu. “Tidak usah terlalu pusing kalian, sebab pemilu merupakan urusan jangka pendek yang tidak terlalu penting dan menghabiskan waktu memikirkannya,” imbuhnya dengan gaya blak-blakannya.


 

“Anak muda khususnya santri disini harus berpikiran panjang, memikirkan pilihan siapa boleh, tapi tidak boleh menuhankan pilpres (pemilu), dan saya tegaskan bahwa generasi muda tidak sekadar memiliki tugas untuk lari kencang. Justru, generasi muda memiliki tugas untuk lari maraton yang membutuhkan ritme dikelola baik dan kemampuan membawa diri,” tegasnya.

 

Sementara Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin menyampaikan bagi seluruh jamaah yang hadir agar selalu adem ayem dalam menghadapi pemilu tahun ini. “Semestinya kita tetap saling menghormati, saling menjaga, saling mengingatkan dan senangtiasa menghadapinya. Jangan palah ikut ikut memperkeruh suasana,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: