INNALILLAHI, Kakek di Kalibawang Jogja Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

BNews—JOGJAKARTA— Nasib tragis dialami Yasmudi, 62, warga Padukuhan Pantog Wetan, Banjaroyo, Kalibawang, Kulon Progo. Korban tewas jatuh dari pohon kelapa saat menyadap nira, Senin (10/1) siang.

”Benar ada penemuan mayat di Kalibawang yang diduga terjatuh dari pohon kelapa saat menyadap nira,” kata Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana (11/1).

Korban pertama kali ditemukan Evi Irawati, sepulang mengajar dari TK Ibnu Abbas, Nanggulan. Saat sampai di rumah, saksi mendapati rumah dalam keadaan kosong. Saksi kemudian mencari keberadaan korban di sekitar rumah.

Saksi akhirnya menemukan ember tempat nira berada di sebelah barat rumahnya. Setelah didekati saksi menemukan korban dalam kondisi tewas telentang di bawah pohon kelapa. Saat ini sabit masih terselip di pinggang sebelah kanan. Sedangkan sandal japit milik korban berada di bawah pohon kelapa.

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada warga dan diteruskan ke Polsek Kalibawang. Petugas polisi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan bersama dengan petugas Puskesmas melakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. 

”Tidak ada tanda penganiayaa dan dari pemeriksaan dokter ada sumbatan pada jalur pernapasan,” katanya. 

Usai dilakukan pemeriksaan, jasad korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. Polisi mengimbau warga yang berprofesi sebagai penyadap nira untuk lebih hati-hati. Saat musim penghujan pohon menjadi licin, sehinga cukup berbahaya. (*)

Sumber: iNews

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!