Innalillahi…Satu Pasien Positif Covid Asal Magelang Meninggal Dunia

BNews–MUNGKID– Pemkab Magelang mengkonfirmasi tambahan pasien positif Covid-19 hari ini (28/5/2020). Satu diantaranya meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, membenarkan dengan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hari ini.

“Untuk pasien positif Covid-19 yang sembuh berasal dari Kecamatan Ngablak. Sementara untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia dari Kecamatan Tempuran,” katanya.

Pasien yang meninggal dunia, kata dia telah keluar hasil swabnya. Dan dinyatakan positif.

Menurutnya, pasien meninggal merupakan nenek berusia 58 tahun dan memiliki penyakit penyerta. “Pasien ini telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan siang tadi,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan update total pasien konfrimasi positif di Kabupaten Magelang bertambah menjadi 72 orang dari total kasus Covid-19 sebanyak 102. “Sebelumnya ada 70 orang ditambah 4 orang baru hari ini. Namun terdapat masing-masing 1 orang pasien positif sembuh dan meninggal dunia,” imbuhnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat satu orang tambahan baru dan sembuh hari ini. Oleh karena itu, lanjutnya hingga tanggal 28 Mei 2020 jumlah PDP 27 orang.

“Jumlah itu dari data PDP sebelumnya berjumlah 27 orang dikurangi satu orang PDP sembuh dan ditambah satu orang PDP baru,” ungkapnya.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), saat ini berjumlah sama yakni 42 orang. “Jumlah tersebut berasal dari data sebelumnya 49 orang, lolos pantau 7 orang,” ungkapnya.

Nanda juga menyampaikan hingga saat ini terdapat 130 orang PDP sembuh. Serta sebanyak 27 orang pasien positif dinyatakan sembuh hingga hari ini.

Jumlah kasus meninggal dunia saat ini ada 28 Kasus. “Dengan keterangan meninggal dunia dalam status PDP sebanyak 25 orang. Dan meninggal dunia dengan status positif berjumlah 3 orang,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: