Jaga Kamtibmas Pada Pilkada, Forkopimda Kota Magelang Silaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama

BNews—MAGELANG—Jelang pelaksanaan Pilkada Kota Magelang tahun 2020 ditengah kondisi pandemi Covid-19, Forkopimda Kota Magelang menggelar silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama.

Acara dilaksanakan di Aula Mako 1 Polres Magelang Kota, Rabu (4/10/2020). Acara ini bertajuk ”Untuk Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif Pada Pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Masa Pandemi Covid-19”.

”Diharapkan dengan silaturahmi ini, maka akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara Polri dengan Anggota FKUB / Tokoh lintas Agama Kota Magelang ,” kata Kapolres Magelang Kota, AKBP Nugroho Ari Setyawan, Rabu (4/10/2020).

Selain itu, bisa memujudkan kamtibmas di semua unsur masyarakat. Khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

”Sehingga masyarakat termotivasi untuk dapat bersikap bersikap tenang, tidak gelisah, tidak anarkis, arif serta bijaksana dalam menghadapi pilkada kota Magelang pada pandemi Covid 19,” paparnya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Magelang, Sofia Nur menyampaikan bahwa tokoh agama memiliki peran penting dalam Pilkada Kota Magelang tahun 2020. Antara lain untuk menjaga kerukunan umat dan menjaga netralitas tempat ibadah, bukan untuk kegiatan politik.

”Mengedepankan kejujuran dan keadilan, menciptakan suasana aman, tertib dan mencegah money politics,” ungkapnya.

Loading...

Selain itu, tokoh agama juga bisa membantu meningkatkan partisipasi publik dan peran serta masyarakat dalam pilkada.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito yang diwakili Asisten 1, Muji Rohman mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dengan silaturahmi itu, diharapkan dapat terjalin hubungan yang erat antar instansi. Khususnya TNI, Polri dan para tokoh agama di Kota Magelang. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: