Jalan Utama Banjarnegara Wonosobo Putus Tertimbun Longsor

BNews– BANJARNEGARA– Tanah longsor terjadi di jalur utama Banjarnegaea-Wonosobo sore tadi (17/12). Akibatnya akses jalan tersebut tertutup material tanah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara Arif Rahman membenarkan kejadian tanah longsor yang menutup ruas jalan nasional itu. “Kejidan tepatnya di Daerah Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara. Kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu,” katanya.

Sontak kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan arus kendaraan dari arah Banjarnegara maupun Wonosobo. Panjang antrean kendaraan dari arah Banjarnegara sekitar 4 kilometer.

Disebutkannya juga, bahwa arus kendaraan dari arah Banjarnegara maupun Wonosobo untuk sementara dialihkan melalui jalur alternatif di sebelah utara Sungai Serayu. “Tadi kami telah mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi material longsoran agar ruas jalan nasional tersebut dapat dilakui kendaraan kembali. Material longsorannya dari tebing sebelah selatan kalau dari arah Banjarnegara,” sebutnya.

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banjarnegara Ajun Komisaris Polisi Roy Irawan menambahkan saat sekarang petugas gabungan berupaya mengevakuasi material longsoran dengan mengerahkan alat berat. “Para anggota Satlantas Polres Banjarnegara juga telah mengalihkan arus kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut. Kalau yang dari arah barat diarahkan melalui Susukan menuju Kebumen, sedangkan dari arah Wonosobo, saat di Sawangan diarahkan belok kiri menuju Purworejo dan Kebumen. Itu untuk kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan truk,” tambahnya.

“Untuk kendaraan kecil masih bisa melalui jalan alternatif yang ada di sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya. (Lbs-bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: