Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya

BNews—DUKUN— Jembatan penghubung Desa Mangunsoko dengan Desa Sumber Kecamatan Dukun ini terkenal karena keindahan alam sekitarnya. Selain berlokasi di lereng Merapi, jembatan dengan panjang 120 meter menjadi salah satu tujuan wisata.

Dikenal dengan nama Jembatan Jokowi karena diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tahun 2017 silam. Bangunan tersebut merupakan salah satu fokus infrastruktur yang dicanangkan presiden Joko Widodo pada 2019 ini juga.  Beberapa di antara dibangun kokoh dan menyerupai jembatan yang ada di luar negeri.

Advertisements
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});


Lokasi tersebut semakin terkenal setelah beberapa fotografer berhasil mengabadikan moment menarik disana. Perpaduan jembatan gantung yang melintang di atas Sungai Senowo dimana terdapat tiga DAM bertingkat sehingga menimbulkan seperti air terjun berundak dari aliran sungai.


Tidak hanya itu background alam alami dan berdiri dengan gagah Gunung Merapi tampak menambah indah pemandangan di lokasi tersebut. Jembatan itu melintang sepanjang 120  meter diatas sungai yang berhulu langsung dari Merapi ini semakin ramai dikunjungi.

Tentunya pemandangan berupa air terjun bersusun dengan rerumputan hijau yang nampak seperti matras empuk. View hutan alami dan gagahnya merapi membuat pengunjung betah berada disana.

Para pengunjung tidak dipungut biaya untuk masuk ke lokasi tersebut. Namun untuk kenyaman bersama para pemuda sekitar membuka lahan parkir untuk menitipkan kendaraan para pengunjung.

Jika kalian hendak pergi kesana sangat mudah aksesnya. Jika dari arah Yogyakarta nanti sesampai di simpang empat Klenteng Muntilan belok kanan lurus hingga ketempu simpang empat sayangan dimana jalur satu arah Magelang-Jogja.

BACA JUGA : KETIKA RUPIAH TAK LAKU DI PASAR TRADISI LEMBAH MERAPI

Sesampainya di simpang empat sayangan tersebut kalian lurus saja arah ke Dukun. Sekitar 5 km kalian akan melwati Pasar Talun Kecamatan Dukun.

Nah sampai pasar talun ini kalian ambil kanan arah ke Sanggar Budaya Tutup Ngisor Desa Sumber. Sesampainya disana kalian akan belok kiri arah ke Jembatan Jokowi.

Jika kalian menggunakan sepeda motor bisa melintas juga diatas jembatan jokwi tersebut. Karena kami rekomendasikan melintas tembus ke Dusun Grogol Desa Mangunsoko.

Sampai diseberang jembatan kalian bisa melanjutkan berwisata ke Pos Pengamatan Gunung Merapi Babadan. Dimana pos pengamatan ini tertinggi posisinya dari pada lainnya dan bisa diakses menggunakan kendaraan hingga lokasi.

Tidak usah takut nyasar, karena lokasi tersebut sudah masuk dalam google map yang bisa diakses melalui smartphone kalian. Untuk Lokasi Jembatan Jokowi (KLIK) dan untuk lokasi PGA Babadan (KLIK). (bsn)

7 Comments
  1. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

  2. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

  3. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

  4. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

  5. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

  6. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

  7. […] BACA JUGA : Jembatan Gantung Terpanjang di Magelang Bernama Jokowi, Ini Alasannya […]

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: