Kabupaten Magelang Kekurangan Guru Agama Islam

BNews—MUNGKID—Kegiatan pembelajaran pendidikan agama islam di sekolah dasar Kabupaten Magelang mengalami sedikit kendala. Bagaimana tidak, jumlah guru yag tersedia tidak sebanding dengan jumlah kelas dan sekolah.
”Jumlah guru agama di sejumlah sekolah di Kabupaten Magelang tidak ideal. Banyak guru yang harus merangkap di beberapa sekolah,” kata Pengurus Paguyuban Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Se Kabupaten Magelang Moch Saifudin, kemarin.
Dia mengatakan jumlah guru PAI SD saat ini hanya 213 orang. Sementara jumlah sekolah SD sebanyak 508 sekolah.
            ”Jumlah guru pendidikan agama kita tidak ideal. Perbandingannya satu guru untuk tiga sekolah,” paparnya di sela-sela halal bihalal paguyuban di Gor Gemilang, kemarin.
            Untuk membantu kekurangan tersebut, setiap guru ada yang mengampu di beberapa sekolah. Selain itu juga ada tenaga honorer yang ikut mengajar. ”Kita berharaap ada penambahan untuk rekrutmen CPNS nanti,” papar dia.

            Apalagi, menurutnya, pendidikan agama islam sangatpenting untuk memberikan bekal bagi anak-anak di usia sekolah dasar. Sehingga, diperlukan kebijakan penambahan quota guru PAI tersebut. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: