Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Alam

BNews—SLEMAN— Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan bahwa perlu adanya kesadaran bersama dalam menjaga kelestarian alam. Mengingat, manusia sangat bergantung pada alam sekitar.

Hal ini disampaikan Kapolda kekita menghadiri acara Senandung Alam dan Budaya bertajuk “Masa Depan Ras Manusia”. Yang diselenggarakan oleh Dirjen BKSDAE Kementrian Lingkungan Hidup dan Ekosistem di West Lake Resto Sleman Yogyakarta, Pada Sabtu (27/03/2021).

Dalam sambutannya, Luthfi menyebut, penebangan hutan dan karhutla merupakan masalah yang sering terjadi. Hal ini bukan hanya merusak alam namun juga bisa membahayakan kehidupan manusia kedepannya

Untuk mencegahnya, kata dia, pihaknya da Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah telah melaksanakan MoU terkait hal tersebut. Di jajaran kepolisian, Presiden juga telah menginstruksikan agar aparat bertindak tegas dalam memberantas oknum-oknum yang dengan sengaja menyebabkan karhutla.

”Sudah di Instruksikan Bapak Presiden, jadi tentu saja akan kami tindak lanjuti dan pasti kami tindak tegas,” terang Luthfi.

Lanjut Luthfi, Polda Jateng telah mencanangkan beberapa upaya dalam menjaga alam agar tetap lestari. Salah satunya dengan membuat program-program seperti penanaman pohon secara massal, tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga kebersihan.

”Dengah langkah-langkah yang telah ditempuh ini, kami harap upaya penghijauan bisa dijadikan budaya baik yang harus dilanjutkan demi keberlangsungan hidup masa depan,” harapnya. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: