Kebakaran Juga Terjadi di Srumbung Magelang, Ini Kronologinya

BNews–SRUMBUNG-– Kebakaran terjadi di komplek Pondok Pesantren Nurul Falah di Tegalrandu Kecamatan Srumbung (7/6/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Srumbung IPTU Sumino mengatakan kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 16.45 wib. “Lokasi kebakaran di dalam sebuah aula Ponpes Darul Falah Tegalrandu Srumbung,” katanya.

Kronologi kejadian, ketika salah satu warga hendak bermain voly melintas depan Ponpes tersebut. Namun tiba-tiba melihat kepulan asap berasal dari Gedung Darussibian Ponpes Nurul Falah Tegalrandu.

“Saat itu saksi langsung berteriak meminta pertologan warga sekitar. Selanjut warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan api dapat dipadamkan sekitar 20 menit setelah dibantu petugas Polsek Srumbung yang datang ke lokasi kejadian.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan ternyata yang terbakar adalah sebuah ban mobil, tiga buah selimut dan2 buah bantal,” ungkapnya.

Menurutnya, penyebab kebakaran terjadi diduga adanya santri yang membuang puntung merokok didalam ruangan. Dan tanpa disadari puntung rokok yang masih menyala tersebut jatuh diatas selimut sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Loading...

“Peristiwa tersebut menelan kerugian sebesar Rp 500 ribu,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: