Kisah Pedro, Sapi Yang Senang Masuk Rumah dan Rebahan Santai

BNews—SLEMAN—Seekor sapi bertingkah unik, menggemparkan jagad media sosial. Sapi jantan berwarna coklat ini masuk ke dalam kamar tidur dan nampak tertidur di atas kasur.

Sapi tersebut nampak tak terusik, justru terlihat nyaman berada di atas kasur. Sapi yang diberi nama Pedro Lukito itu baru membuka matanya usai pemilik memergokinya tidur di atas kasur.

Peristiwa lucu tersebut terjadi pada Sabtu (17/10/2020) lalu. Diketahui bahwa sapi tersebut milik keluarga Novitasari, warga Dusun Dermo, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

”Pas saya ambil minum belum tahu kalau dia di dalam kamar, tapi sudah curiga di lantai ada bekas telapak. Tengok dalam kamar, Saya langsung, “astaghfirullah, dia bangun, tapi belum mau pindah dari atas kasur,” ujar Novitasari, 28, Kamis (22/10/2020). Dikutip dari Kompas.com.

”Bangun keluar kamar itu dia tidak lari, malah jalan santai keluar lewat pintu belakang. Kalau yang video itu idenya dari ibu saya, tapi yang memvideo adik,” sambungnya.

Di hari yang sama, Novitasari dan keluarga kembali dihebohkan dengan tingkah Pedro. Sapi ini tidak terlihat di kandang hingga membuat anggota keluarga kebingungan.

Novitasari mengira Pedro pergi karena marah setelah diusir saat sedang tidur di dalam kamar. ”Saya pulang dari warung Pedro itu nggak ada, saya tanya ibu sapinya kemana? marah po saya usir dari kamar?. Tahu-tahu saya lihat dia udah di kamar mandi, iya posisinya tidur di kamar mandi tapi tidak sempat saya video,” tutur Novitasari.

Loading...
Download Aplikasi Borobudur News (Klik Disini)

Melihat itu, Novitasari kembali meminta Pedro untuk keluar dari kamar mandi. Pedro pun lagi-lagi dengan santai berjalan keluar kamar mandi.

Novi juga menceritakan tingkah unik Pedro lainnya. Dia memaparkan, ketika adiknya sedang sakit dan tidur di dalam kamar, Pedro tiba-tiba memasuki rumah dan berdiri di depan pintu kamar. Seakan-akan Pedro datang untuk menjenguk.

Menurut Novi, Pedro mempunyai kebiasaan masuk rumah sejak dua minggu setelah lahir.Sapi ini beberapa kali masuk kamar tapi waktu itu tidak sampai tidur.

”Sering masuk rumah, masuk pintu belakang, jalan keluar pintu depan. Tapi tidak pernah buang kotoran atau kencing, kalau kotor iya karena bekas kakinya itu,” ungkapnya.

Bahkan, Pedro kerap datang saat Novi memasak di dapur. Sapi ini tak mengganggu namun malah tiduran dan menunggu Novi memasak. (*/mta)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: