Kisah Sedih Kakek Nekat Dari Kalimantan ke Jakarta Demi Ketemu Anak, Tapi Justru Diusir

BNews-NASILNAL- Merupakan kisah yang sangat memilukan melihat seorang kakek asal Kalimantan yang nekat pergi ke Jakarta. Hal itu demi melepas rindu yang begitu besar kepada anaknya, dan hal ini kemudian menjadi viral di media sosial.

Sangat menyedihkan, hanya dalam waktu dua hari setelah kembali bersama sang anak, kakek tersebut diusir oleh menantunya. Padahal, dia telah menghadapi tantangan yang berat dengan pergi ke Jakarta hanya untuk bertemu dengan anaknya.

Kisah pilu ini dialami oleh seorang kakek bernama Noerman (65), yang dengan rela meninggalkan kampung halamannya; di Kalimantan demi bertemu dengan anak kesayangannya. Dia bahkan berusaha keras untuk mengumpulkan uang guna membeli tiket agar bisa datang ke Jakarta.

Namun sayangnya, setelah tinggal di Jakarta selama dua hari, dia justru diusir oleh menantunya. Kisah sedih sang kakek pun segera menjadi viral di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun TikTok @oktavellaisnandaa pada Senin (18/12/2023).

Kisah pilu yang menimpa kakek bernama Noerman ini dia bagikan kepada penumpang kereta yang juga menjadi tempatnya berada.

Dalam narasi unggahan tersebut tertulis, “Bapak Noerman (65) dari Kalimantan, awalnya disuruh datang ke Jakarta, namun baru 2 hari diusir sama menantunya.”

Dalam video tersebut, kakek Noerman terlihat menceritakan pengalaman pahitnya di tengah keramaian penumpang kereta api.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Dengan penuh kesedihan, kakek Noerman mengungkapkan bagaimana dia akhirnya diusir oleh menantunya. Terlihat pula kakek Noerman yang mengenakan peci hitam dan membawa sebuah tas ransel.

Dalam keadaan menangis, kakek Noerman menceritakan dengan detail pengalaman pilu yang telah dialaminya di hadapan penumpang kereta api tersebut.

Sesekali, dia terlihat mengusap air matanya. Kakek Noerman juga memperlihatkan sosok anak, menantu, dan cucunya kepada pengambil video yang telah mengusirnya dari rumah sang anak.

Dalam keterangan unggahan TikTok tersebut, diketahui bahwa kakek Noerman diusir karena sang cucu tidak menyukai kehadiran kakek tersebut. Hal ini membuat menantunya dengan tega mengusir kakek Noerman.

“Patah hatinya sang kakek ketika aku bertanya, dia datang dari Kalimantan untuk menemui anaknya yang berada di Jakarta karena anaknya sudah lama tidak pulang. Namun sayangnya, cucunya menolak kehadirannya datang ke rumah,” tulis pemilik akun.

Melalui unggahan tersebut, pemilik akun juga memberikan pesan kepada anak dari kakek tersebut agar menghargai kehadiran orangtuanya.

“Untuk anak dari bapak ini, tolong hargai kedatangan orang tuamu yang telah melakukan perjalanan jauh dari seberang sana untuk bertemu denganmu. Kasih sayang seorang bapak kepada anaknya tidak akan pernah tergantikan, meskipun dia hanya memiliki satu-satunya cara untuk mengurus sang buah hati yang sering dia gendong dan manjakan. Tolong bagikan dan jika ada yang menemukan sang kakek, tolong bantu dia, ya guys,” lanjut pemilik akun.

Unggahan tersebut kini menjadi viral dan tersebar luas di media sosial, salah satunya di Instagram @memomedsos_official. Tak ayal, unggahan tersebut telah mendapatkan banyak komentar dari para netizen.

“Ini seperti adegan di film Indosiar. Tapi ini begitu jahat, tanpa ayahmu, kamu tak akan ada. Semoga diberi kesehatan dan rezeki yang melimpah, amin,” tulis @kuku_21.

“Orang tua dapat merawat hingga sepuluh anak sekalipun, namun sepuluh anak pun tidak akan dapat merawat orang tua mereka di masa tuanya. Semoga Allah mengubah hati sang anak agar mau menjemput ayahnya, al-Fatihah,” tulis @ezafahlevi77.

“Tak punya hati, jika hanya memikirkan bahwa orang tua telah merawat dengan penuh kasih sayang sejak kecil, padahal dia sudah menua dan tidak akan lama usianya. Tidak salah jika memberikan kebahagiaan hanya sesaat,” tulis @zyusuf507_. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!