Kluster Pasar Rejowinangun Merambah di Kabupaten Magelang

BNews—MAGELANG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang mengumumkan adanya tambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, pada Jumat (2/10/2020). Lima diantaranya Kecamatan Candimulyo dan satu orang dari Mertoyudan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengungkapkan enam pasien terdiri dari empat perempuan dan dua laki-laki. Meliputi, seorang perempuan berusia 27 tahun dari Mertoyudan yang merupakan pelaku perjalanan.

”Kemudian dua orang asal Candimulyo, hasil tracing kontak erat dari acara takjiah (layatan). Yakni perempuan usia 45 dan laki-laki usia 27 tahun. Adapula dua orang perempuan usia 30 dan 70 tahun, hasil pengembangan dari klaster Pasar Rejowinangun. Terakhir perempuan usia 45 tahun, hasil swab masif,” kata dia.

Selain enam kasus baru tersebut, ada juga tiga pasien positif yang telah dinyatakan sembuh. Kata Nanda, dengan update data itu, jumlah kumulatif pasien positif hingga kini mencapai 586 orang.

”Terdiri dari 36 orang dirawat di rumah sakit, 103 menjalani isolasi mandiri, 431 sembuh dan 16 meninggal,” ujarnya.

Sementara itu untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Nanda menyebut saat ini ada dua tambahan baru. Mereka dari Kecamatan Muntilan dan Grabag. Kemudian ada satu PDP yang alih status menjadi konfirmasi positif, berasal dari Mertoyudan.

Kendati demikian, ada pula delapan PDP yang telah membaik. Mereka berasal dari Salaman, Mertoyudan, Borobudur, Mungkid, Salam, Tegalrejo, Grabag dan Secang.

”Dengan pembaharuan tersebut, jumlah kumulatif PDP hingga saat ini menjadi 556 orang. Rinciannya yakni  6 dirawat dirumah sakit, 488 membaik dan 62 meninggal,” pungkasnya. (*/mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: