KP2KP Muntilan Gelar Tax Goes To School 2022 Di SMP N 1 Dukun Magelang

BNews–MAGELANG-– Literasi perpajakan sejak dini kepada anak usia sekolah digelar di SMP N 1 Dukun Kabupaten Magelang. Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Muntilan.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangkaian acara dari Tax Goes To School 2022. Dimana menyasar anak-anak di sejumlah sekolah di Magelang.

Tax Goes To School (TGTS), merupakan sebuah inovasi edukatif perpajakan yang digagas oleh Direktorat Jenderal Pajak. Dimana dibawah naungan Kementerian Keuangan yang bertujuan untuk menjembatani transformasi budaya sadar pajak di kalangan muda.

Yaitu anak usia sekolah dasar dan usia sekolah menengah pertama hingga menengah atas.

Dalam sambutannya Wakil Kepala SMP N 1 Dukun Drs Agus Susila menyampaikan bahwa sumber pendapatan negara salah satunya dari perpajakan. “Oleh karena itu  edukasi perpajakan sejak usia dini kepada siswa siswi  ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masa depan negara kita,” katanya.

Sementara itu, Kepala KP2KP Muntilan Anggarwati Sulistyaningsih mengatakan bahwa siwa siswi sebagai penerus bangsa; generasi emas yang akan melanjutkan pembangunan harus menyadari bahwa negara dapat berjalan karena pajak yang dibayar.

“Sehingga siswa siswi diharapkan sadar pajak, dan dimasa depan jika sudah berpenghasilan dapat menyisihkan penghasilannya untuk pajak demi Indonesia maju,” ungkapnya.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

Sebagai wadah edukasi perpajakan, Tax Goes To School Di SMPN 1 Dukun diadakan secara tatap muka di aula sekolah. Kegiatan ini  diselenggarakan pada hari Rabu, 14 September 2022 pukul 08.30 WIB, di mana edukasi perpajakan ini diberikan kepada lebih dari 180 siswa-siswi.

Dalam  memberikan edukasi  pegawai KP2KP Muntilan  menyampaikan Materi pajak terkait pengertian, manfaat, dan jenis pajak. Dimana yang dikemas sedemikian rupa sehingga ilmu yang diberikan dapat diserap dengan optimal melalui rangkaian kegiatan yang menarik dan mudah dipahami  siswa siswi

Rangkaian kegiatan sendiri terdiri atas penyampaian materi edukasi yang disipkan kuis dan tanya jawab berhadiah

Antusiasme siswa-siswi yang tinggi memberi harapan dan kenyakinan bahwa di masa depan kesadaran masyarakat akan penting dan manfaat pajak akan meningkat.

Dengan berbagai rangkaian acara yang disajikan, diharapkan Tax Goes To School 2022 dapat memberikan kontribusi positif terhadap perpajakan Indonesia. (*/bsn)

About The Author

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: