Kronologi 9 Kendaraan Kecelakaan Beruntun, Tiga Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

BNews–NASIONAL— Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi tepatnya di Jorong Pasar Raba’a Nagari Panyalaian; Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 17.15 WIB.

Akibat kejadian tersebut, untuk sementara korban meninggal dunia 3 orang dan luka-luka sekitar 9 orang; serta semua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

“Setidaknya ada sebanyak 9 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini,” kata Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy, Kamis (26/1/2023).

Ia menjelaskan kronologi kecelakaan bermula ketika kendaraan truk Hino yang bermuatan pakan ayam datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang.

Sesampai di tempat kejadian, tepatnya di jalan penurunan Pasar Raba’a diduga rem tidak berfungsi sehingga bertabrakan dengan 3 sepeda motor dan 5 kendaraan roda empat lainnya.

“Selain kendaraan, sejumlah rumah warga juga rusak akibat kecelakaan beruntun tersebut,” ujarnya.

Aldy Lazzuardy menyampaikan saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat; dan petugas sudah melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan beruntun itu.

“Kita masih penyelidikan untuk dapat data pasti semua yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini, termasuk sopir truk; yang diduga mengalami rem blong yang menyebabkan kecelakaan,” pungkasnya. (*/liputan6)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: