Kunjungi Bawaslu Kabupaten Magelang, Komisi A DPRD Jateng Soroti Netralitas ASN

BNews-MAGELANG– Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah soroti netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih tinggi. Bahkan, terdapat sebanyak 28 ASN yang telah menerima teguran dari Bawaslu Jawa Tengah karena melanggar aturan.

“ASN harus memegang teguh posisi netral. Hal ini bertujuan agar mereka tidak terpengaruh oleh godaan dari partai-partai politik,” tegas Soenarno, anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah, saat mengunjungi kantor Bawaslu Kabupaten Magelang dalam rangka persiapan Pemilu dan Pemilukada 2024, pada hari Kamis (30/11).

Menurut Soenarno, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah telah mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi; berupa teguran langsung dan tertulis kepada ASN yang melanggar aturan.

“Aturan bagi ASN sudah jelas, yaitu harus tetap netral. Kami berharap di Magelang tidak terjadi pelanggaran serupa seperti yang terjadi di daerah lain,” himbau Soenarno.

Kunjungan Komisi A tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu dan pemilukada pada tahun 2024. Dalam kunjungannya, Komisi A melihat langsung dua daerah, yaitu Kabupaten dan Kota Magelang.

“Kami mengunjungi dua daerah di Dapil 8. Mengingat pemilu tinggal beberapa bulan lagi, kami berkunjung untuk memastikan bagaimana anggaran, rencana kegiatan, dan antisipasi yang telah disiapkan. Antisipasi dari Bawaslu Kabupaten Magelang sudah terlihat baik,” ujar anggota Dewan dari Partai Golkar ini.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten, Habib Shaleh, mengungkapkan bahwa kunjungan Komisi A merupakan upaya untuk memastikan kesiapan Bawaslu Kabupaten Magelang.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Kami siap melaksanakan pengawasan dalam rangka pemilu. Sebagai penyelenggara dalam pemilu, Bawaslu siap menjaga dan bekerja dengan penuh dedikasi,” tandasnya. (*)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: