IKLAN PARTAI HUT DEMOKRAT

Masa Libur Lebaran Wisatawan Tak Lagi Tersentral di Borobudur

BNews—MUNGKID—Masa ramai libur lebaran di Kabupaten Magelang kunjungan wisata meningkat. Bagusnya lagi, wisatawan kini tak lagi tersentral di Candi Borobudur. Menyebar ke sejumlah destinasi di Kabupaten Magelang.

Hal ini disampaikan Iwan Sutiarso selaku Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Magelang saat ditemui di Gedung Tourist Information Center (TIC) kemarin (25/6).

“Ribuan wisatawan dari lokal, luar daerah maunpun manca negara datang ke beberapa destinasi wisata yang berada di Kabupaten Magelang, dan kunjungan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu,” katanya.

Iwan mencontohkan jumlah pengunjung 2019 di Obyek wisata Keteppas misalnya mencapai 25.825. “Hal Itu meningkat dibanding tahun 2018 yang jumlahnya 19.494 pengunjung,” imbuhnya.

Loading...

DIjelaskan pula bahwa perbandingan tersebut sama-sama diambil dari rentang waktu 4 hari sebelum Lebaran dan 5 hari setelah libur selama Lebaran. “Dan mayoritas wisatawan tersebar di Destinasi Wisata di seluruh Kabupaten Magelang, karena bisa dikatakan setiap Kecamatan di Kabupaten Magelang memiliki minimal satu Destinasi Wisata baru maupun yang sudah lama ada,” jelasnya.

RAMAI : Pasar Tradisi Lembah Merapi jadi salah satu tujuan wisata ke Magelang.
(Foto : borobudurnews)

“Hal ini tentunya membuktikan bahwa Destinasi Wisata di Kabupaten bukan lagi hanya Candi Borobudur, namun Destinasi Wisata Desa atau alam yang ada sebagai penyangga kawasan wisata Candi Borobudur juga bisa menjadi ikon baru wisata di Kabupaten Magelang,” paparnya.

“Tentunya hal ini menjadi kekayaan atau keberagaman baru terkait Destinasi Wisata di Kabupaten Magelang, dimana bisa mengundang wisatan untuk datang sehingga perekonomian masyarakat secara domino juga akan terpengaruh semakin meningkat,”pungkasnya. (bsn)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: