Matahari Mall Magelang Tutup, Trio Kurangi Jam Operasional

BNews—MAGELANG— Sejumla h Supermarket di Kota Magelang membuat kebijakan baru terkait meluasnya Covid-19. Ada yang tutup ada yang memberlakukan pengurangan jam operasional.

Pantauan Borobudur News, salah satu Supermarket, Trio Plaza mengubah jam operasionalnya. Operasinal setiap harinya menjadi pukul 08.30-20.00 Wib.

“Sudah mulai dari Selasa (24/03/2020), ini sebagai langkah kami mendukung kebijakan Pemerintah dalam pencegahan Covid-19,” ungkap bagian management Trio Plaza, Odip Tjan kepada Borobudur News.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan wastafel guna cuci tangan bagi karyawan dan pengunjung. Serta imbauan-imbauan berisi kebijakan Pemerintah dengan pemasangan banner dan panflet di area Trio Plaza.

“Bagi karyawan saat masuk harus dicek suhu tubuh dan ada pembagian hand sanitizer serta sarung tangan,” imbuhnya.

Selanjutnya, jika dijumpai Karyawan yang sakit dipersilahkan untuk pulang. Agar bisa segera memeriksakan diri ke dokter.

“Nantinya hasil pemeriksaannya dilaporkan ke management,” jelasnya.

Loading...

Menurut informasi yang dihimpun, bahkan ada Supermarket yang tutup operasionalnya. Yaitu Matahari Department Store (MDS) Jln A Yani Kota Magelang.

Terdapat panflet disalah satu sudut MDS Magelang, mengenai penutupan sementara guna pencegahan Covid-19. Dalam panflet tersebut berisi pemberitahuan kepada pengunjung.

“Penutupan sementara waktu, mulai hari Sabtu (28/03/2020) hingga hari Kamis (09/04/2020),” ungkap informasi di panflet tersebut.

Didalamnya juga berisi ajakan untuk tetap menjaga kesehatan. Serta doa meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna terhindar dari Covid-19. “Kita pasti mampu melewatinya karena kita bersatu aamiin,” tulis panflet tertanda Management DPS Magelang itu.

“Untuk keamanan rumah yang bersangkutan dipantau ketat oleh petugas medis dan aparat desa. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan seorang adiknya warga desanya bergotong royong mencukupi kebutuhan supaya tidak keluar rumah,” katanya. (cr1/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: