Menanti 10 Tahun Warga Dukun Akhirnya Punya Sabo Dam Untuk Tangkapan Air

BNews–DUKUN–Pemerintah Desa/Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang menggelat tasyakuran dimulainya pembangunan sabo dam Kali Lamat siang tadi (1/7/2020). Kegiatan yang dianggarkan dari APBN ini diharapkan mampu meningkatkan air baku di wilayah Dukun.

Hadir dalam tasyakuran, Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto beserta Ketua Komisi III. Jajaran Pemdes Dukun, Forkopimcam, BBWSO, dan masyarakat Dusun Ngentak.

Kepala Desa Dukun, Tanto Heryanto mengatakan terima kasih atas akan dimulainya pembangunan Sabo Dam Kali Lamat ini. “Masyarakat kami sudah meunggu kurang lebih 10 tahun lamanya pembuatan Sabo Dam ini. Hal ini penting karena untuk irigasi pengairan pertanian warga,” katanya.

Tidak lupa, lanjutnya bahwa program pembangunan ini merupakan apresiasi warga yang dibawa oleh anggota DPRD RI, Sudjadi yang diberikan kepada Kementrian PU. “Jadi masyarakat juga harus tahu alur pembangunan yang menelan anggaran kurang lebih 13 M dan akan berlangsung selama tiga bulan,” tegasnya.

“InsyaAllah tahun depan 2021 program pembangunan Embung di Desa Dukun bisa terlaksana. Dan saat ini masih proses pengajuan teknis namun kendala soal SKRK. Jadi kami minta bantuan Ketua Dewan untuk arahannya,” tutupnya dalam sambutan.

Sementara Anggota DPR RI, Sudjadi dalam video callnya saat acara tersebut mengugkapkan terima kasih kepada masyarakat yang selalu mendukung program pemerintah. “Dan perlu diketahui bahwa ini merupakan salah satu program Presiden Jokowi terlebih bagi masyarakat petani,” ujarnya.

“Semoga bermanfaat sama dengan program program pembangunan di wilayah lainnya,” tandasnya.

Loading...
Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto ikut hadir dalam acara syukuran sabo dam kali lamat (1/7/2020)-(Foto: bsn)
Ketua DPRD Kabupaten Magelang Saryan Adiyanto ikut hadir dalam acara syukuran sabo dam kali lamat (1/7/2020)-(Foto: bsn)

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto mengungkapkan bahwa program ini tolong benar-benar diawasi oleh BBWSO. “Pengawasan jelas mulai dari kualitas dan dampak positif akan adanya Sabo Dam tersebut,” tambahnya.

DOWNLOAD MUSIK KESUKAANMU (KLIK DISINI)

Wilayah di Lereng Merapi ini memang tidak bisa lepas dari hal pertanian. Dan hal itu tidak lepas juga dengan masalah air atau pengairan. Oleh sebab itu Sabo Dam ini harus membantu pengairan pertanian warga.

“Saya juga meminta kepada Bapak Sudjadi untuk perhatiannya di wilayah lain di Kabupaten Magelang. Dan banyak program dari beliau yang memang benar-benar dirasakan oleh masyarakat Magelang. Atas nama masyarakat Magelang saya ucapkan terima kasih,” ungkap Saryan.

“Semoga masyarakat mendukung dengan adanya pembangunan Sabo Dam di Kali Lamat tersebut. Karena air untuk pertanian akan lancar kedepannya,” pungkasnya. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: