Mengenal Sosok Perempuan Cantik Penabuh Gendang Grup Qasima Magelang

BNews–MAGELANG– Salah satu musisi anggota grup Qasima Magelang ini menarik perhatian banyak orang. Selain parasnya yang cantik, Ia juga jago dalam memainkan alat musik Gendang atau Ketipung yang jarang dimainkan oleh seorang perempuan.

Namanya Reni Ermawati, perempuan kelahiran Magelang pada 11 April 1996 silam.  Ia merupakan asli putra daerah Kabupaten Magelang, tepatnya dari daerah Treten Kecamatan Candimulyo.

Saat dihubungi Borobudurnews.com, Erma sapaan akrabnya mengatakan ketertarikannya terhadap dunia musik sudah ada sejak duduk di bangku sekolah SMA. Dimana alummi SMA N 1 Candmulyo tersebut gemar menabuh alat musik drum saat SMA tahun 2012 lalu.

“Dan saat kelas XI SMA, tahun 2012 ketemu dengan managemetnya Qasima ditawari gabung. Saat itu memegang drum, namun karena posisi gendang sedang cuti saya diminta belajar. Dan tahun 2014 lulus SMA fokus di posisi gendang atau ketipung,” katanya (22/2/2022).

Semenjak itu, Erma bersama grup musik Qasima yang merupakan kelompok musik yang dikenal bergenre dangdut sering pentas dimana-mana. Namun diketahui juga Qasima ini juga bisa memainkan genre musik lain seperti pop.

“Semenjak itu ya sering pentas bersama Qasima di posisi gendang atau ketipung,” ujar Erma gadis berhijab tersebut.

Ditanya kenapa suka alat musik Gendang atau ketipung dan mau menekuninya, Erma mengaku karena alat musik tersebut jarang dimainkan oleh seorang perempuan.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Jarangkan perempuan main gendang atau ketipung di sebuah kelompok musik. Jadi yang merasa tertangtang,” imbuhnya.

Perlu diketahui juga, Erma kini masih duduk dibangku perkuliahan semester 7 di Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA). Ia mengambil jurusan FKIP Bimbingan Konseling (BK) di kuliahnya.

Reni Ermawati_Foto Dok Istimewa

Anak dari pasangan suami istri Budi dan Suyati kini selama di Qasima menjadi anak asuh dari Ummi Anidya Dwi Astuti, Se. Ia juga merupakan anak tunggal atau semata wayang.

Erma juga menyampaikan keluh kesah selama menjadi salah satu musisi di Magelang. “Sebelum pandemi tu job atau jadwal pentas padat jadi jarang berkumpul dengan keluarga. Itu saja seh, jadi kangen keluarga kalau banyak job manggung gitu,” ungkapnya.

Dan banyak yang belum diketahui, Erma sebenarnya memiliki cita-cita menjadi seorang atlet. “Kepingin jadi atlet Bulu Tangkis sebenarnya. Namun saat ini selain sibu di Qasima yang fokus kuliah,” terangnya.

Erma juga membagikan motivasinya bagi para kaum perempuan. “Jadi perempuan jangan malu untuk berkarya,” pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: