MENPAN : Yogya Jadi Model Reformasi Birokrasi

            YOGYAKARTA : Yogyakarta memang  istimewa. Hari ini, Mentri Pendayaguna Apartaur Negera dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi meresmikan provinsi DIY sebagai model reformasi birokrasi.
            “Yogyakarta harus menjadi ‘role model’ dalam menciptakan akuntabilitas kinerja berbasis tata kelola pemerintahan yang ‘clear and good government’,” kata Yuddy Chrisnandi melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (10/9).
            Penilaian ini, kata dia tentu didasari berbagai pertimbangan. Di mana, pemprov Yogya dibawah kepemimpinan sultan mampu meningkatkan akuntabilitas aparatur sipilnya. Dia meminta agar komitmen Pemda DIY tetap dipertahankan sehingga akan tercipta pemerintahan berkelas dunia.

“Saya selaku menteri sangat bangga dengan Pemda Yogyakarta, sudah melaksanakan reformasi birokrasi, meskipun belum ada penekanan dari Kemenpan-RB. Jadikan ini komitmen berkesinambungan dan jadikan tata kelola yang semakin baik dan harus diduplikasi oleh daerah lain,” kata Yuddy.
Terpisah, Gubernur DIY, Sri Sultan HB X mengaku bangga dengan prestasi Pemda DIY karena telah dijadikan percontohan dalam hal reformasi birokrasi.

Menurut Sri Sultan, perubahan pola pikir aparatur sangat dibutuhkan untuk mempercepat reformasi birokrasi. [ie]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: