Meski Kasus Gagal Ginjal Akut Belum Ada, Pemkab Magelang Lakukan Persiapan

BNews–MAGELANG– Dalam beberapa waktu terakhir, kasus gagal ginjal akut banyak menyerang anak-anak berusia 6 bulan sampai 18 tahun. Oleh karena, sejumlah langkah dipersiapkan Pemkab Magelang melalui Dinas Kesehatannya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi mengatakan bahwa dalam waktu terbaru ini belum ada kasus Gagal Ginjal Akut di wilayahnya.

“Alhamdulillah sampai kemarin belum ada kasus Gagal Ginjal Akut pada anak. Baik di RS pemerintah dan swasta di Kabupaten Magelang,” katanya (27/10/2022).

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan berbapai langkah persiapan termasuk rumah sakit. Yakni untuk melayani pasien Gagal Ginjal Akut di Kabupaten Magelang.

“Sejumlah persiapan dilakukan di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Magelang untuk antisipasi pelayanan Gagal Ginjal Akut pada anak,” imbuhnya.

Persiapan tersebut, lanjutnya antara lain di RSAM ruangan khusus belum ada Dan  untuk anak-anal akan dirawat di bangsal anak.

Kemudian, diRSSW untuk sementara dipersiapkan di ruang perawatan yang sudah ada. Lalu di RSMP akan di rawat di ruang NICU. Disediakan 7 TT di ruang NICU.

DOWNLOAD APLIKASI BOROBUDUR NEWS (KLIK DISINI)

“Dan di  RSU Muntilan siap melayani pasien Gagal Ginjal Akut pada anak, kemarin sudah melakukan rapat koordinasi dengan KSM anak dan farmasi menindaklanjuti obat-obat syrup yang aman dan belum aman,”pungkasnya. (bsn)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!