Motif Pengeroyokan yang Berakibat Korban Meninggal di Borobudur Masalah Sepele, Ini Kronologinya

BNews—MUNGKID— Kasus penemuan mayat di Kali Progo Desa Candirejo Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang didalami oleh pihak kepolisian. Dimana, korban meninggal dunia setelah dikeroyok oleh empat orang.

Keempat pelaku kini diamankan Polres Magelang setelah dua diantaranya melarikan diri. Mereka adalah , Ty, warga Mertoyudan, Rz, Warga Borobudur. Kemudian Ans dan Rzy warga Mungkid.

Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoko mengatakan motif aksi pengeroyokan yang menyebabkan kematian korban hanya masalah sepele. Yakni, diduga hutang piutang.

Hadi menuturkan kejadian bermula ketika korban didatangi oleh Ans di rumah rekannya. Korban kemudian diajak Ans naik sepeda motor untuk mengambil motor sebagai jaminan hutang Ans kepada korban Rp 500 ribu.

Namun, di tengah perjalanan, korban tiba tiba korban diturunkan di jembatan Sigug sekitar pukul 02.00 dini hari tanggal 6 Juni. Disana, korban mengalami pengeroyokan. “Tangan korban terkena sebetan pisau Ans,” kata dia.

Saat kejadian, para pelaku mengaku sedang dalam kondisi mabuk. Sehingga tidak terkontrol dan terkendali.

Dari pengakuan para tersangka, korban kemudian melarikan diri ke sungai Progo dan akhirnya hanyut sejauh lima kilometer. Ditemukan di kawasan Candirejo Borobudur.

Loading...

Polisi yang curiga kematian korban langsung bertindak cepat. Dua pelaku Ty dan Rz berhasil diamankan kurang dari 24 jam.

Kemudian, dua pelaku lain yakni Ans dan Rzy melarikan diri ke Bogor. Keduanya diamankan berkat kerjasama Polres Bogor di sebuah rumah kontrakan. Mereka kemudian dibawa ke Polres Magelang.

Atas perbuatanya pelaku di jerat dengan Pasal  170 KUHP tentang tindak pidana Pengeroyakan dan atau Penganiayaan Secara Bersama Mengakibatkan Meninggalnya Korban. Dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya lima tahun. (her/wan)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: