Obyek Wisata Air Terjun Kedung Kayang Sawangan Segera Buka Kembali

BNews–SAWANGAN– Satu lagi tempat wisata alam di Kabupaten Magelang akan kembali buka setelah tutup selama pandemi covid-19. Dan kali ini berbeda dari tempat lainnya yakni wisata alam Air Terjun Kedung Kayang di Desa Wonolelo Sawangan.

Salah satu pengelola wisata tersebut, Surono mengatakan bahwa surat ijin buka sudah turun dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang.

“Dalam surat tersebut bahwa obyek wisata Air Terjun Kedung Kayang akan kembali buka tanggal 6 Agustus 2020. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya saat dihubungi Borobudurnews.com (4/8/2020).

Lebih lanjut, katanya selain penerapan protokol kesehatan untuk jumlah pengunjung setiap harinya dilakukan pembatasan.

“Dan terpenting lagi pengunjung belum bisa turun sampai bawah air terjun atau bermain air. Kita buka untuk pemandangan dan spot-spot foto yang ada di atas,” imbuhnya.

Surono juga menyampaikan, nanti setiap hari pada pukul 12.00 wib dilakukan penyemportan cairan disenfektan di lokasi wisata. “Dan setiap hari Jumat kita tutup untuk sterilisasi lokasi guna mencegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Perlu diketahui juga untuk harga tiket masuk wisata Air Terjun Kedung Kayang adalah Rp 4000 setiap orang dan asuransi Rp 500. Sementara untuk parkir sepeda motor Rp 2000, mobil Rp 5000, serta Mini atau Bus Rp 10.000.

Salah satuspot foto di Kedung Kayang dengan latar belakang air terjun dan gunung merapi ( Foto-- @yosafatyk )
Salah satuspot foto di Kedung Kayang dengan latar belakang air terjun dan gunung merapi ( Foto– @yosafatyk )

“Untuk setiap spot foto wisata dikenakan tarif Rp 5000 setiap spotnya. Untuk perawatan dan keamanan,” ungkapnya.

Obyek wisata yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Magelang dan Boyolali ini memang menyuguhkan pemandangan air terjun di bawah Gunung Merapi. Aliran sungai jernih yang berhulu dari merapi dan dengan pohon yang rimbung membuat suasana tetap asri.

Lokasi ini bisa dijadikan alternative lainnya setelah mengunjungi obyek wisata Ketep Pass yang berada di satu Kecamatan dan tidak jauh lokasinya. Disepanjang perjalanan juga akan terasa istimewa dengan pemandangan Gunung Merapi tampak gagah disana. (bsn)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: