Olahraga Bersepeda, Sehat dan Menyenangkan

BNews—OPINI—berolahraga dilakukan  dengan tujuan membuat diri lebih sehat. Aktivitas olahraga pun tidak hanya satu cara melainkan banyak cabangnya, salah satunya adalah bersepeda.

Bersepeda bisa juga dijadikan untuk olahraga rekreasi. Olahraga rekreasi adalah kegiatan fisik yang dilakukan pada waktu senggang berdasarkan kehendak karena memberikan kesenangan. Biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang.

Bersepeda mudah dilakukan sekaligus menyenangkan. Bisa juga berdampak pada kesehatan jantung dan juga mengencangkan otot-otot tubuh. Olahraga ini dapat dilakukan minimal satu kali seminggu, bisa dilakukan di sekitar lingkungan tempat tinggal ataupun tempat rekreasi, seperti taman kota, pantai, dan sebagainya.

Beberapa waktu terakhir, aktivitas bersepeda semakin banyak digandrungi masyarakat luas, apalagi saat pandemi Covid-19 seperti saat ini. Banyak masyarakat memilih olahraga dengan bersepeda, sebab mereka dapat bersepeda kapanpun, misalnya pagi hari, sore hari atau saat bulan puasa kemarin.

Banyak warga memilih ngabuburit dengan bersepeda mengelilingi kota dan ada juga yang bersepeda hingga waktu buka puasa tiba. Hal tersebut dipilihnya selain untuk menjaga kesehatan fisik dan kebugaran jasmani.

Kebugaran jasmani merupakan sesuatu yang penting, yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Harus dimiliki agar dapat beraktivitas dengan maksimal sehingga pencapaian dapat lebih optimal.

Dengan kurangnya kebugaran jasmani dapat mengakibatkan berbagai hal. Contohnya dengan bekerja sedikit namun tubuh sudah merasa capek disertai rasa kantuk. 

Loading...

Berbeda dengan orang yang memiliki tubuh yang bugar. Mereka mampu bekerja secara  fulltime dengan penuh semangat, jadi kebugaran jasmani adalah kemampuan untuk melakukan kegiatan sehari-hari dengan lebih bersemangat. Serta memiliki cadangan tenaga untuk mengisi waktu luang dan kegiatan-kegiatan yang belum dipersiapkan. (mta)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: