Olahraga Jadi Medium Ciptakan Keserasian Sosial dan Kerukunan Warga di Banyusidi Pakis

BNews—PAKIS— Program keserasian sosial terus digalakkan di wilayah Kabupaten Magelang. Tujuannya untuk memumpuk rasa gotong royong dan kerukunan antar warga.

Program Kementrian Sosial itu kini dilaksanakan di Desa Banyusidi Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang. Kegiatan diwujudkan dalam bentuk pembangunan lapangan voli.

Mengawali rangkaian sebagai Desa Keserasian Sosial, siang tadi (19/10/2020) digelar Sarasehan/Tematik I Keserasian Sosial. Acara dilaksanakan di Desa Banyusidi.

Hadir sebagai pembicara dalam saresehan yaitu, Perwakilan Dinsos Provinsi Jateng Kartini Sri Handayani,S.sos. Kemudian, Camat Pakis M.Taufik,S.Sos. 

Hadir juga Kepala Desa Banyusidi Yuwono. Sebagai peserta diantaranya perwakilan Dinsos Jateng, Dinsos Kabupaten Magelang, Muspika Kecamatan Pakis.

Juga Tenaga Pelopor Perdamaian Kabupaten Magelang dan Forum Lingkar Dharma Jati Desa Banyusidi Kecamatan Pakis.

Saresehan mengangkat tema ; Merawat Keberagaman, Meredamkan Konflik dan Mewujudkan Perdamaian dengan Cara Gotong Royong Pembangunan Lapangan Bola Volly.

Loading...

Dalam materinya, Kartini Sri Handayani mengatakan Provinsi Jawa Tengah salah satu provinsi yang jadi unggulan Kementrian Sosial RI. Yakni dalam hal keserasian sosial.

“Jateng menjadi provinsi rujukan untuk mencentuskan dan menjadi barometer pelopor perdamaian di Indonesia. Ini sudah terbukti dengan tingkat keaktifan  para Tenaga Pelopor Perdamaian di lingkup Provinsi Jateng,” kata dia.

Ketua Forum Lingkar Dharma Jati Sigit mengungkapkan, desanya mendapat kepercayaan sebagai desa keserasian sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Lapangan voli sebagai sarana olahraga ini, diharapkan bisa menjadi tempat untuk mempererat persaudaraan dan mewujudkan keserasian sosial.

Melalui program tersebut, dibentuk pelopor perdamaian yang diwakili oleh tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

“Melalui program Keserasian sosial kami mendapatkan bantuan lapangan olahraga, harapannya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga,” jelasnya.

Tenaga Pelopor perdamaian Magelang Andi A menambahkan tujuan program ini juga untuk menciptakan tunas – tunas muda pelopor perdamaian. Sehingga bisa  membantu pemerintah Kabupaten Magelang dalam menciptakan kondisi yang aman, damai dan sejahtera.

Direncanakan pembangunan Lapangan Voli akan selesai pada Bulan Desember mendatang. (her/wan)

Kaos Deglang

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: